STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Makanan Ini Dinilai Pas untuk Dijadikan Energi Booster, Cocok Buat Kamu yang Punya Aktivitas Padat

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Sabtu, 07 Jan 2023 17:30 WIB
5 Makanan Ini Dinilai Pas untuk Dijadikan Energi Booster, Cocok Buat Kamu yang Punya Aktivitas Padat

Beauties, tidak dapat dipungkiri bahwa kita senantiasa membutuhkan energi untuk dapat melakukan aktivitas. Ya, oleh sebab itulah, kita butuh makan dan minum setiap harinya. Setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi memberikan sumbangsih bagi tubuh sebagai penyedia energi.

Meski demikian, di antara banyaknya makanan dan minuman yang ada, terdapat beberapa di antaranya yang dikenal mampu sebagai energi booster. Dalam artian, mampu meningkatkan energi dengan baik.

Dikutip dari laman Lifehack, berikut adalah beberapa makanan yang bisa dijadikan energi booster.

1. Telur

Telur booster energi/ Foto: Freepik.com/azerbaijan-stockers
Telur booster energi/ Foto: Freepik.com/azerbaijan-stockers

Makanan pertama yang bisa Beauties konsumsi untuk meningkatkan energi adalah telur. Kandungan protein dalam telur membantu memuaskan rasa lapar dan menyediakan energi yang berkelanjutan.

Selain itu, telur juga kaya akan nutrisi seperti thiamin, riboflavin, folat, vitamin B12, vitamin B6, leusin, asam amino esensial yang penting untuk produksi energi dan membantu tubuh pulih lebih cepat setelah berolahraga.

2. Pisang

Pisang energi booster/ Foto: Freepik.com/kamranaydinov
Pisang energi booster/ Foto: Freepik.com/kamranaydinov

Pernah melihat para pemain bola yang mengonsumsi pisang di saat waktu istirahat pertandingan? Jika ya, maka itu adalah salah satu bukti bahwa pisang mampu menjadi energi booster yang baik. Pisang dipilih karena dapat memberikan energi lebih cepat bagi tubuh.

Hal ini tidak terlepas dari adanya kandungan tiga gula alami dalam pisang berupa sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Tidak hanya itu, pisang juga bisa memberikan energi yang berkelanjutan berkat kandungan kalium, vitamin dan karbohidrat di dalamnya.

3. Biji Chia

Biji chia/ Foto: Freepik.com/devmaryna
Biji chia/ Foto: Freepik.com/devmaryna

Biji chia juga tidak kalah ampuh untuk dijadikan energi booster, lho. Biji chia mengandung karbohidrat, lemak sehat dan juga serat. Dua sendok makan biji chia menyediakan sekitar 24 gram karbohidrat dan 4,8 gram omega yang menyehatkan jantung serta antiinflamasi.

Beauties bisa mengonsumsi biji chia dengan menjadikannya sebagai topping atau taburan saat mengonsumsi makanan lain. Misalnya saja menaburkan beberapa sendok biji chia ke dalam smoothie. Dengan begitu, Beauties bisa mendapatkan sumber energi yang baik sekaligus mencegah kelelahan.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.