STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Restoran Vegan di Jakarta yang Bisa Jadi Tempat Nongkrong Sehat Buat Anak Muda hingga Orang Tua

Cica Rahmania | Beautynesia
Rabu, 03 Nov 2021 19:00 WIB
5 Restoran Vegan di Jakarta yang Bisa Jadi Tempat Nongkrong Sehat Buat Anak Muda hingga Orang Tua

Dewasa kini, gaya hidup vegan tampak bukan hal asing lagi. Melalui berbagai platform, edukasi gaya hidup ini telah tersebar ke masyarakat, meski belum terbilang merata. Secara nyata, rupanya gaya hidup ini juga menyadarkan beberapa pelaku bisnis kuliner untuk membuat restoran atau cafe dengan menu-menu ramah vegan.

Di Jakarta sendiri, ada beberapa restoran yang mengkhususkan diri pada menu-menu berbahan dasar nabati untuk mengakomodasi kebutuhan komunitas vegan. Lima restoran pilihan Beautynesia ini adalah sekelumit di antara banyaknya restoran vegan yang ada. Restoran apa sajakah itu? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Burgreens

Berdiri pada 2013, bisa dibilang Burgreens adalah pioner restoran vegan di Jakarta. Restoran ini didirikan oleh sepasang suami istri, Max dan Helga, yang merupakan pelaku gaya hidup vegan. Burgreens sendiri mengkhususkan diri pada menu-menu Western dan Asian.

[Gambas:Instagram]

Sebagai restoran vegan, Burgreens nggak hanya fokus pada menu makanan plant-based. Lebih dari itu, mereka juga memperhatikan sisi kesehatan, sustainability, dan trade fair. Melalui website resminya, mereka mengklaim jika bahan material mereka dipasok dari petani lokal dengan harga yang adil.

Di Burgreens, kamu bisa tetap bisa makan rendang, mie ayam, dan karage lho! Dalam versi vegan tentunya. Di Jakarta sendiri, mereka memiliki banyak cabang, seperti ada di Kemang Village, Menteng, dan Pantai Indah Kapuk.

Mad Grass

Terletak di Cipete, Jakarta Selatan, Mad Grass merupakan restoran vegan berbasis cloud kitchen pertama di dunia. Di sana, kamu akan menemukan beberapa tenant restoran vegan yang berkumpul pada satu tempat. Mulai dari kopi sampai pizza, semua ada di sana.

[Gambas:Instagram]

Kendati berkonsep cloud kitchen, tetapi Mad Grass juga menyediakan tempat bagi para pengunjung yang ingin makan di tempat. Oiya, kamu juga bisa membawa hewan peliharaan, lho! Cek akun Instagram mereka untuk info tenant yang ada di sana, ya!

Ray's Bottle of Joe

[Gambas:Instagram]

Ray's Bottle of Joe merupakan kedai kopi yang menyediakan makanan berat berbasis nabati pada menu mereka. Terletak di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan, kamu bisa menemukan menu dessert, kopi dengan susu berbasis tumbuhan, dan makanan-makanan berat seperti nasi campur bali, soto betawi, rendang, dan dendeng.

Loving Hut

Be Vegan, Make Peace, begitu slogan Loving Hut. Restoran vegan ini nggak cuma tersebar di area Jakarta dan Indonesia, tetapi juga di 23 negara di dunia, seperti Amerika Serikat, Jerman, Spanyol, Inggris, Malaysia, Jepang, dan Singapura.

[Gambas:Instagram]

Loving Hut menyediakan makanan dari olahan kedelai dan jamur tanpa perasa buatan. Serupa dengan warung nasi konvensional, kamu bisa menemukan menu-menu makanan rumahan di Loving Hut, lho! Seperti tumis sayur, daging semur, nasi goreng, dan soto. Di Jakarta, kamu bisa menemukan mereka di bilangan Thamrin, Jatinegara, Tanjung Duren, dan Daan Mogot.

Dharma Kitchen

Last but not least, ada Dharma Kitchen yang nggak boleh absen dari daftar restoran berbahan dasar nabati di Jakarta. Berdiri di bilangan Pluit, Jakarta Utara, kamu bisa menemukan menu-menu Asian, Indonesia, dan Western.

[Gambas:Instagram]

Untuk memastikan bahwa menu yang kamu pesan adalah vegan, kamu bisa konfirmasi ke waitress yang bertugas ya, Beauties, sebab di Dharma Kitchen juga menyediakan menu vegetarian, yang masih mengandung telur.

Itulah lima restoran di Jakarta yang menyediakan menu-menu vegan di dalam daftar menu mereka. Cocok banget buat kamu yang sedang menjalani gaya hidup vegan atau ingin pengalaman baru dalam dunia kuliner.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.