sign up SIGN UP

Mad Grass, Cloud Kitchen Vegan Pertama di Dunia Resmi Dibuka di Jakarta

Febriyani Rahmania | Jumat, 10 Sep 2021 22:00 WIB
Mad Grass, Cloud Kitchen Vegan Pertama di Dunia Resmi Dibuka di Jakarta
caption
Jakarta -

Gaya hidup berbasis nabati atau plant-based di Indonesia, khususnya Jakarta, mulai dilirik oleh masyarakat. Terbukti dari mulai menjamurnya pilihan makanan dan minuman berbasis nabati di beberapa restoran. Bahkan, baru-baru ini, hadir pula Mad Grass, cloud kitchen yang ikut meramaikan bisnis kuliner berbasis nabati di Jakarta.

Dari press release yang diterima Beautynesia, Mad Grass bukan hanya diklaim sebagai cloud kitchen berbasis nabati pertama di Jakarta, tetapi juga dunia, lho, Beauties. Wow! Berlokasi di Jl. Asem Dua No.27, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Mad Grass membawahi 13 tenant makanan dan minuman, yaitu 100 Wraps, Baona Party, Cincau Cuan, Green Inc, iVegan Pizza, Kinkitusya, Kyuri, Mad For Coffee, Nutsy Bowl, Orvia, Plantelicious, Prana On dan Sematjam.

Memiliki misi untuk menyediakan makanan nabati yang terjangkau, baik dari segi harga dan lokasi, sehat, dan enak, Mad Grass menawarkan berbagai pilihan dan jenis makanan nabati khas Indonesia, Jepang, dan Western lewat ketiga belas tenant tersebut.

vegPenampakan Mad Grass dari pintu masuk. / Foto: Mad Grass

Ditemui di grand opening Mad Grass pada Kamis (9/9), Revo, salah satu Co-founder Mad Grass mengatakan bahwa tidak ada menu makanan yang sama di Mad Grass, bahkan semua tenant yang bergabung harus melalui proses wawancara dan test food terlebih dahulu.

"Kalau rasanya kurang masuk, kami akan kasih tahu dulu, jadi tenant juga kami tantang untuk coming up with another menu," jelas Revo.

Sebelum grand opening, Mad Grass telah beroperasi sejak April 2021, tetapi hanya melayani pembelian secara daring lewat aplikasi GoFood, GrabFood, dan Traveloka Eats. Pelanggan bisa memesan makanan dan minuman sekaligus dari semua tenant hanya dengan satu biaya pengiriman. Hal ini diklaim sebagai salah satu keunikan dari Mad Grass.

VeganSuasana grand opening Mad Grass. / Foto: Mad Grass

Tidak cukup sampai di situ, untuk memanjakan pelanggan, Mad Grass juga menyediakan platform layanan pesan-antar sendiri, melalui website https://madgrass.id. Di sana, pelanggan dapat memesan makanan untuk diambil sendiri, diantar, atau makan di tempat.

Yuhu! Di Mad Grass, kamu juga bisa makan di tempat, lho! Tentunya dengan protokol kesehatan dan aturan yang berlaku selama pandemi Covid-19, ya, Beauties.

Berkonsep collaborative space, Mad Grass juga punya dapur pop-up yang bisa digunakan para chef atau pebisnis kuliner lain di luar Mad Grass yang ingin memulai atau menawarkan konsep makanan nabati kepada konsumen Mad Grass.

VeganArvin Budhi Santoso/ Foto: Mad Grass

"Karena industri nabati masih lebih kecil dibandingkan dengan industri makanan lainnya, upaya kolektif brand sangat penting untuk mempercepat pertumbuhan industri makanan nabati secara signifikan. Oleh karena itu, kami menciptakan konsep di mana kami dapat memfasilitasi upaya beberapa merek untuk menciptakan inisiatif inovatif yang mendorong perkembangan industri berbasis nabati di Jakarta," jelas Arvin Budhi Santoso, salah satu pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) dari Mad Grass Collaborative Space and Cloud Kitchens.

"Kami mengumpulkan tim terbaik dengan keahlian yang saling melengkapi untuk memastikan Mad Grass memiliki peluang sukses terbaik. Di situlah Firmansyah Mastup dan Chandra Revo, yang juga merupakan pendiri dari Jakarta Vegan Guide, media berbasis online yang fokus terhadap gaya hidup nabati juga ikut bergabung di dalam tim pendiri Mad Grass," imbuh Arvin.

Di Mad Grass, kamu nggak hanya menemukan makanan dan minuman berbasis nabati yang lezat, kamu juga akan menemukan beberapa brand yang memiliki misi ramah lingkungan seperti Bulk Source, Rekosistem, dan ALAS Circular Packaging. Sssst! Di Mad Grass juga pet friendly, lho

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id