STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

6 Tips Memilih Asuransi Kesehatan untuk Keluarga, Jangan Sampai Salah Pilih

Tyas Arini | Beautynesia
Rabu, 11 Jan 2023 06:30 WIB
6 Tips Memilih Asuransi Kesehatan untuk Keluarga, Jangan Sampai Salah Pilih

Zaman sekarang, biaya medis dan tagihan rumah sakit semakin mahal. Terlebih lagi, Beauties tidak pernah tahu kapan akan sakit. Dengan adanya asuransi kesehatan akan mengantisipasi apabila Beauties atau keluarga sakit mendadak. 

Memilih asuransi kesehatan terbilang susah-susah gampang. Beauties harus memperhatikan manfaat yang diajukan penyedia asuransi sambil menimbang harga premi. Yuk, cek 6 tips memilih penyedia asuransi yang cocok untuk keluarga!

1. List Siapa Saja yang Ditanggung Asuransi Kesehatan

List Keluarga untuk Asuransi
List Keluarga untuk Asuransi / foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio

Langkah pertama sebelum memilih asuransi kesehatan adalah membuat daftar siapa saja yang akan ditanggung asuransi kesehatan. Bagi Beauties yang sudah berkeluarga, biasanya pasangan dan anak akan ditanggung asuransi kesehatan. Namun, sebagai pertimbangan yang tak kalah penting, Beauties bisa menambahkan orang tua atau sanak saudara yang kamu tanggung selama ini ke dalam asuransi. 

Selain membuat daftar siapa saja yang akan ditanggung asuransi kesehatan, Beauties bisa membuat daftar risiko penyakit (jika ada) yang diderita oleh Beauties, pasangan ataupun orang tua. Hal ini dapat mempermudah dalam memilih asuransi kesehatan. 

2. Tinjau Penyedia Asuransi 

Tinjau Penyedia Asuransi
Tinjau Penyedia Asuransi / foto: Pexels.com/Alex Green

Saat ini, ada banyak penyedia asuransi yang tersedia di Indonesia. Sebelum memilih, Beauties bisa meninjau tiap-tiap penyedia asuransi. Pastikan penyedia asuransi tersebut terpercaya, resmi, dan legal.

Selanjutnya Beauties dapat membandingkan tiap manfaat yang diberikan oleh penyedia asuransi dan pilih yang terbaik. Selain itu, kamu bisa menggunakan situs komparasi untuk membandingkan asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan, melansir dari detikFinance.

3. Cek Penyakit dan Obat yang Ditanggung

Obat-Obatan yang Ditanggung
Obat-Obatan yang Ditanggung / foto: Pexels.com/Pixabay

Luangkan waktu lebih untuk meninjau tiap manfaat yang disediakan oleh penyedia asuransi kesehatan. Terutama daftar penyakit dan obat apa saja yang ditanggung oleh pihak asuransi.  

Dilansir dari Medicine Assistance Tool, daftar obat-obatan yang ditanggung umumnya dibagi menjadi beberapa tingkatan yang disesuaikan dengan paket asuransi kesehatan yang ditawarkan. Cek obat-obatan ini apakah sesuai dengan penyakit dan obat-obatan kamu dan keluarga.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE