STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Tips Memilih Asuransi Kesehatan untuk Perempuan Karier, Teliti Tiap Manfaatnya, Beauties!

Tyas Arini | Beautynesia
Selasa, 10 Jan 2023 07:45 WIB
Tips Memilih Asuransi Kesehatan untuk Perempuan Karier, Teliti Tiap Manfaatnya, Beauties!

Zaman sekarang, memiliki asuransi kesehatan dirasa wajib bagi semua orang, terutama Beauties yang sudah bekerja dan berkarier. Dengan adanya asuransi kesehatan, menciptakan rasa aman apabila terserang penyakit di saat-saat tak terduga. Namun, ternyata memilih asuransi kesehatan juga bisa membingungkan bagi sebagian orang. 

Yuk, simak 5 tips memilih asuransi kesehatan untuk perempuan berkarier!

1. Usahakan Ambil Asuransi Kesehatan Sedini Mungkin

Ambil Asuransi Kesehatan Sedini Mungkin
Ambil Asuransi Kesehatan Sedini Mungkin / foto: Pexels.com/Vlada Karpovich

Tidak ada salahnya mengambil asuransi kesehatan sedini mungkin. Hal ini justru menguntungkan. Dilansir dari detikHealth, semakin muda seseorang mengambil asuransi kesehatan, maka kemungkinan biaya premi yang dibayarkan lebih murah. 

Alasannya karena seseorang dengan usia muda akan cenderung memiliki risiko terserang penyakit dan masalah kesehatan serius yang relatif lebih kecil dibanding yang sudah berusia lanjut. Dengan alasan ini, penyedia asuransi kesehatan bisa memberikan biaya premi yang lebih murah. 

2. Tinjau Penyedia Asuransi 

Tinjau Penyedia Asuransi
Tinjau Penyedia Asuransi / foto: Pexels.com/Cottonbro studio

Sebelum memutuskan untuk mengambil asuransi kesehatan, ada baiknya tinjau terlebih dahulu tiap-tiap penyedia atau perusahaan asuransi. Yang pertama dicek, apakah perusahaan tersebut terpercaya, resmi dan legal. 

Setelahnya, Beauties bisa membandingkan manfaat yang ditawarkan tiap penyedia asuransi. Dilansir dari Health Grades, manfaat yang bisa ditinjau mencakup rawat inap, layanan darurat, tes laboratorium, termasuk perawatan ibu hamil, perawatan kesehatan mental, dan lain-lain. Cek apakah manfaat tersebut tersedia lengkap atau tidak.

Tentunya semakin lengkap manfaat maka bisa berpengaruh terhadap biaya iuran yang mesti dibayarkan. Kamu bisa mengecek mana yang paling kamu butuhkan, Beauties.

3. Periksa Jaringan Rumah Sakit

Periksa Jaringan Rumah Sakit
Periksa Jaringan Rumah Sakit / foto: Pexels.com/Pixabay

Dilansir dari Forbes Advisor, memeriksa jaringan rumah sakit yang bekerja sama dengan penyedia asuransi adalah hal yang penting. Dengan begitu, apabila Beauties dirawat inap di salah satu rumah sakit yang bekerja sama dengan asuransi kesehatan, maka Beauties tidak perlu membayar tagihan rumah sakit. 

Periksa jaringan rumah sakit yang bekerja sama dengan penyedia asuransi. Apakah rumah sakit tersebut dikenal bagus? Dekat dengan rumah, atau merupakan rumah sakit langganan? Pastikan rumah sakit yang terdaftar juga mudah dijangkau oleh Beauties. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE