STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Bakar Banyak Kalori dengan Melakukan Olahraga Berikut Ini

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Sabtu, 30 Jan 2021 17:30 WIB
Bakar Banyak Kalori dengan Melakukan Olahraga Berikut Ini

Walaupun lebih banyak menghabiskan waktu di rumah aja selama masa pandemi, olahraga tetap menjadi kewajiban untuk menjaga imunitas tubuh. Tapi untuk kalian yang ingin memanfaatkan waktu di rumah ini untuk menurunkan berat badan, olahraga yang mampu membakar lemak lebih banyak menjadi hal penting yang perlu diselipkan dalam rutinitas.

Begitu banyak olahraga sederhana yang bisa dilakukan, tapi mana ya yang paling banyak membakar lemak agar diet kamu lebih efisien? Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini olahraga yang membakar kalori terbanyak, Ladies. Yuk, simak di bawah ini!


1. Lompat tali

Olahraga lompat tali.
Olahraga lompat tali. Foto: freepik.com

Olahraga skipping atau lompat tali adalah olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan di mana saja. Hanya bermodalkan satu alat, kamu bisa menurunkan berat badan maksimal dengan cara ini. Satu jam melakukan lompat tali, mampu membakar 850 kalori pada pria, sedangkan 750 kalori pada wanita. Wah, banyak juga ya!

2. Lari

Olahraga lari.
Olahraga lari. Foto: freepik.com

Olahraga yang tidak membutuhkan modal apapun ini akan lebih baik jika kamu lakukan pada pagi atau malam hari. Ketika kamu melakukan lari selama satu jam, maka kamu bisa membakar sebanyak 748 kalori. 

3. Kickboxing

Olahraga kickboxing.
Olahraga kickboxing. Foto: freepik.com

Olahraga yang sekaligus sebagai self defense ini mulai banyak digemari saat ini. Tidak hanya bermanfaat untuk menjaga diri dari kejahatan, olahraga kickboxing selama satu jam mampu mengurangi kalori dalam tubuh sebanyak 582-864 kalori.

4. Bersepeda

Olahraga bersepeda.
Olahraga bersepeda. Foto: freepik.com

Bersepeda menjadi salah satu tren saat ini. Apalagi ketika kamu bersepeda bersama teman-teman, maka waktu tidak akan berasa! Tanpa disadari, saat kamu bersepeda selama satu jam, kamu bisa menghilangkan hingga 1000 kalori lho, Ladies!

5. High Intensity Interval Training (HIIT)

Olaharaga HIIT.
Olaharaga HIIT. Foto: freepik.com

Banyak yang menyatakan High Intensity Interval Training (HIIT) merupakan olahraga efisien untuk membakar lemak pada tubuh. Bagaimana tidak? Olahraga ini terdiri dari rangkaian dengan level intensitas sedang dan tinggi, seperti berjalan kaki, crunches, hingga lari. HIIT ini bisa menghilangkan sekitar 1000 kalori pada tubuh sehingga cocok untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan.

 Itu dia olahraga yang bisa membakar kalori terbanyak, Ladies! Mana yang ingin kamu coba duluan?

(mel/mel)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE