sign up SIGN UP

BeauPicks: UMA, Pembalut Organik Pertama di Indonesia yang Super Lembut dan Nyaman Tanpa Takut Iritasi!

Nadya Quamila | Beautynesia
Jumat, 22 Apr 2022 11:45 WIB
BeauPicks: UMA, Pembalut Organik Pertama di Indonesia yang Super Lembut dan Nyaman Tanpa Takut Iritasi!
caption
Jakarta -

Kenyamanan adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika memilih pembalut. Bukan tanpa alasan, pembalut yang nyaman bisa membantu kita untuk beraktivitas dengan lancar saat menstruasi.

Nyaman pun memiliki definisi yang cukup luas. Dalam konteks memilih pembalut, pasti kita ingin memakai pembalut yang tidak membuat gatal, tidak takut bocor, anti iritasi, membuat gerak lebih leluasa, hingga bahkan mungkin yang ramah lingkungan.

Yup, tak sedikit yang kini beralih ke pembalut organik yang memiliki berbagai manfaat, tidak hanya untuk menjaga lingkungan, namun juga untuk kesehatan organ intim. Nah, jika kamu memiliki kulit sensitif dan sedang ingin beralih ke pembalut organik, kamu bisa mencoba pembalut organik dari UMA, Beauties!

UMA, Pembalut Organik Pertama di Indonesia

UMA, Pembalut Organik Pertama di IndonesiaUMA, Pembalut Organik Pertama di Indonesia/ Foto: Beautynesia/Nadya Quamila

UMA adalah brand yang mengeluarkan pembalut organik pertama di Indonesia. UMA berdedikasi untuk menghadirkan produk kesehatan perempuan dengan bahan-bahan berkualitas yang lebih baik untuk tubuh dan lingkungan.

Dilansir dari laman resminya, UMA menggunakan 100% lapisan kapas organik yang lembut dan breathable. Kapas organik sendiri memiliki ribuan pori-pori alami yang memungkinkan kulit bernapas sehingga mengurangi risiko iritasi. So, kamu nggak perlu takut lembap dan terjadi iritasi, nih, Beauties!

Selain itu, kapas organik juga tidak mengandung komponen plastik yang kasar, sehingga kulit di area vagina bisa terhindar dari lecet atau alergi. Pembalut organik UMA bebas dari bahan kimia yang umumnya sering membuat kulit menjadi iritasi, contohnya seperti chlorine bleach, pewangi, pewarna, dan pestisida. 

Memakai Bahan Plant-Based yang Ramah Lingkungan

UMA, Pembalut Organik Pertama di IndonesiaUMA, Pembalut Organik Pertama di Indonesia/ Foto: Instagram/umawomen

Berbicara soal lingkungan, UMA berkomitmen penuh untuk memastikan bahwa seluruh bahan yang digunakan ramah lingkungan. UMA hanya memakai bahan plant-based yang lebih ramah lingkungan, termasuk untuk pembungkus dan back sheet. Didominasi warna biru dan putih serta font minimalis, pembalut organik dariUMA juga dikemas menggunakan kardus daur ulang. Keren!

Pembalut organik dari UMA hadir dalam 4 ukuran berbeda dengan kegunaannya masing-masing. Berikut detailnya:

Daily Liners (18 cm)

  • Cocok untuk pemakaian sehari-hari.
  • Mampu menyerap keputihan atau light discharge, mencegah bau tak sedap, dan sebagai pelengkap menstrual cup atau tampon.
  • Desain lebih panjang daripada liners di pasaran untuk perlindungan maksimal.

Regular Pads (24 cm)

  • Cocok untuk light to medium flow.
  • Desain compact yang aman dan nyaman untuk dipakai saat beraktivitas.
  • Dilengkapi penyerap superabsorbent polymer buatan Jepang yang mampu menampung cairan hingga 60ml.

Heavy Pads (29 cm)

  • Cocok untuk heavy flow.
  • Desain lebih panjang untuk perlindungan ekstra tanpa rasa mengganjal.
  • Dilengkapi penyerap superabsorbent polymer buatan Jepang yang mampu menampung cairan hingga 80ml.

Overnight Pads (36 cm)

  • Cocok untuk dipakai saat tidur.
  • Desain dengan panjang maksimal untuk melindungi dari kebocoran selama tidur.
  • Dilengkapi penyerap superabsorbent polymer buatan Jepang yang mampu menampung cairan hingga 120ml.

Review Penggunaan Pembalut Organik dari UMA: Lembut dan Nyaman!

UMA, Pembalut Organik Pertama di IndonesiaUMA, Pembalut Organik Pertama di Indonesia/ Foto: Beautynesia/Nadya Quamila

Beauties, buat kamu yang sedang mencari pembalut lembut, ringan tanpa ada rasa mengganjal, tidak bikin gatal dan iritasi, saya bisa bilang semuanya ada di pembalut organik dari UMA.

Saya sendiri sudah mencoba langsung pembalut organik dari UMA. Kesan pertama yang diberikan adalah lembut, ringan, dan membuat gerak menjadi lebih bebas tanpa takut bocor.

Dilihat dari teksturnya, pembalut UMA sangat lembut. Tidak mengherankan karena terbuat dari 100% lapisan kapas organik yang lembut dan breathable. Tak hanya itu, pembalut UMA juga cenderung lebih tipis, dan menurut saya ini menjadi poin super plus karena dapat meminimalisir gesekan yang mengakibatkan lecet atau perih di area kewanitaan.

Kesimpulannya, pembalut organik dari UMA sangat nyaman dan lembut tanpa perlu takut terjadi gatal apalagi iritasi, sangat cocok untuk kamu yang punya kulit sensitif. Di sisi lain, menggunakan pembalut organik juga bisa menjadi salah satu upaya kita dalam menjaga lingkungan, nih, Beauties!

UMA, Pembalut Organik Pertama di IndonesiaUMA, Pembalut Organik Pertama di Indonesia/ Foto: Instagram/umawomen

Buat kamu yang tertarik mencoba, UMA baru-baru ini meluncurkan UMA Discovery Set, nih, Beauties! Dalam set ini, terdiri dari 1x UMA Organic Daily Liners, 1x UMA Organic Regular Pads, 1x UMA Organic Heavy Pads⁠1x UMA Organic Overnight Pads, 1x Limited-edition sticker⁠, dan 1x Limited-edition pouch⁠.

Nggak hanya untuk diri sendiri, kamu juga bisa, lho, memberikan UMA Discovery Set sebagai hampers lebaran kepada orang-orang tersayang. Harga UMA Discovery Set dibanderol Rp197.600. Psst, lagi ada diskon 15% untuk UMA Discovery Set di Shopee dan Tokopedia. So, jangan sampai ketinggalan, ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id