sign up SIGN UP

Bikin Badan Langsing, Ini 5 Pilihan Teh Herbal Rendah Kalori yang Cocok untuk Pejuang Diet

Dian Aprilia | Senin, 15 Mar 2021 21:00 WIB
Bikin Badan Langsing, Ini 5 Pilihan Teh Herbal Rendah Kalori yang Cocok untuk Pejuang Diet
caption

Ada berbagai jenis minuman diet yang bisa kamu pilih untuk menemani menu makananmu sehari-hari. Dengan mengombinasikan makanan dan minuman yang rendah kalori, kamu bisa mendapatkan hasil diet yang bagus dan lebih cepat. Salah satu minuman diet yang digemari banyak wanita adalah teh herbal.

Selain karena enak dan segar, teh herbal juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita, mulai dari menurunkan berat badan, membakar lemak, mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung. Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 pilihan teh rendah kalori yang cocok untuk pejuang diet:

Rooibos Tea

Rooibos tea
Rooibos tea/pixabay.com

Rooibos tea adalah teh yang berasal dari Afrika Selatan dan kini mulai digemari banyak orang. Teh rooibos tergolong teh herbal yang sangat baik untuk pembakaran lemak, sehingga cocok bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan. Apalagi diketahui kandungan kalorinya sangat rendah, yakni 0-2 kalori saja per cangkir.

Sebaiknya konsumsi rooibos tea secara tawar atau tanpa menambahkan gula dan susu agar tidak ada penambahan kalori. Kandungan manis alami dari teh rooibos juga membuatmu tak memerlukan gula untuk minuman ini. 

Teh Hijau

Teh hijau
Teh hijau/pixabay.com

Minuman ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga kalian. Teh hijau dikenal sebagai minuman yang efektif untuk menurunkan berat badan. Sebab, teh ini banyak mengandung antioksidan dan juga epigallocatechin gallate (EGCG) yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Mirip dengan rooibos tea, dalam secangkir teh hijau hanya mengandung 2 kalori. Kamu bisa mengonsumsi teh hijau saat sedang hangat, 3-4 kali sehari. Waktu terbaik untuk mengonsumsi teh hijau adalah setelah sarapan.

Teh Hitam

Teh hitam
Teh hitam/pixabay.com

Teh hitam juga tergolong teh yang baik untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuh langsing. Hal ini dikarenakan teh hitam memiliki kandungan flavonoid yanag tinggi.

Teh hitam ini sebenarnya terbuat dari daun teh yang sama dengan teh hijau. Hanya saja, daun teh hitam dibiarkan terpapar udara sehingga membuatnya terfermentasi. Sama halnya dengan rooibos tea, teh hitam juga hanya mengandung 2 kalori.

Teh Oolong

Teh oolong
Teh oolong/pixabay.com

Teh rendah kalori selanjutnya adalah teh oolong. Teh oolong diyakini efektif menurunkan berat badan. Teh ini berasal dari Tiongkok, tepatnya dari tanaman Camellia sinensis. Teh ini juga kaya kandungan baik sseperti vitamin, mineral, antioksidan, sehingga sangat efektif untuk meningkatkan metabolisme dan juga menurunkan lemak.

Teh Oolong juga mengandung 2 kalori per cangkir. Teh Oolong bisa membantu pembakaran kalori, jadi setiap satu cangkir teh bisa membakar 25-30 kalori sama dengan jogging 10 menit bagi pemilik berat badan 45 kg.

Teh Putih

Teh putih
Teh putih/pixabay.com

Teh rendah kalori selanjutnya adalah teh putih. Meski namanya asing, dibandingkan dengan teh hitam atau teh hijau, ternyata teh putih memiliki manfaat luar biasa. Senyawa epigallocatechun gallate dalam teh putih efektif untuk pembakaran lembak dalam tubuh. Tak hanya itu, teh putih juga bisa meningkatkan metabolisme hingga 4-5% yang berarti sama dengan membakar 70-100 kalori per hari.

Itulah 5 jenis teh rendah kalori yang bikin badan langsing dan efektif untuk menurunkan berat badan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id