sign up SIGN UP

Bikin Tampak Makin Langsing, Ini 5 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami saat Diet

Tim Redaksi HaiBunda | Beautynesia
Jumat, 07 Jan 2022 14:00 WIB
Bikin Tampak Makin Langsing, Ini 5 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami saat Diet
caption
Jakarta -

Diet menjadi salah satu cara populer untuk menurunkan berat badan. Namun terkadang walau sudah melakukan diet dengan konsisten, bagian paha dan betis mungkin masih tampak besar dan membuat kamu tidak percaya diri.

Melansir dari Healthline, lemak tubuh sering didistribusikan secara merata. Namun untuk beberapa orang, mungkin akan memiliki lebih banyak lemak di area tertentu daripada yang lain. Biasanya, hal ini disebabkan oleh gen.

Nah, jika saat ini kamu sedang berusaha untuk mengecilkan paha dan betis saat diet, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Yuk, simak!

Latihan Aerobik

Mengendari sepedaIlustrasi sepeda/Foto: Unsplash.com/@blubel

Aerobik adalah salah satu cara yang bisa kamu pilih untuk mengecilkan paha dan betis. Kamu bisa melakukan aktivitas aerobik selama kurang lebih 150 menit per minggu, sesuai dengan rekomendasi dari Centers for Disease Control (CDC).

Harus diperhatikan, penting untuk memilih jenis aerobik yang tepat dengan intensitas sedang untuk memaksimalkan pembakaran kalori. Beberapa jenis latihan aerobik yang bisa kamu coba seperti jalan kaki, renang, atau bersepeda.

Dari ketiga jenis tersebut, bersepeda dianggap menjadi salah satu latihan aerobik terbaik, terutama bagi pemula. Sebab, intensitas yang rendah tidak akan membuat lutut kamu tegang. Selain itu, bersepeda juga meningkatkan daya tahan otot di beberapa area tubuh, seperti betis, paha belakang dan depan, serta bokong.

Kurangi Asupan Kalori

Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Bantu Turunkan Berat BadanIlustrasi diet/ Foto: Freepik/benzoix

Selain olahraga yang memang menjadi cara paling efektif untuk mengecilkan paha dan betis, kamu juga harus memperhatikan asupan kalori, nih, Beauties! Kamu perlu memanfaatkan kekuatan defisit kalori untuk menghilangkan lemak tubuh.

Secara alami, tubuh akan memanfaatkan kelebihan lemak sebagai sumber energi berikutnya. Oleh karena itu, mengurangi asupan kalori menjadi penting. Namun pastikan tidak membuat defisit kalori terlalu ekstrem, ya!

Squat

SquatIlustrasi squat/ Foto: Freepik

Cara lainnya yang bisa kamu coba untuk mengecilkan paha dan betis saat diet adalah melakukan squat. Squat menjadi latihan beban yang bagus untuk membentuk otot paha bagian depan dan bokong.

Tapi kamu harus berhati-hati, ya! Sebab squat yang tidak dilakukan dengan benar bisa membuat punggung dan leher cedera. Oleh karena itu, luruskan punggung ketika squat sehingga tulang punggung tidak terbebani.

Masih ada beberapa cara lain yang ampuh untuk mengecilkan paha dan betis saat diet agar tampak langsing. Simak di sini ya, Beauties!

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id