STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Bukan Minum Kopi, Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Dilakukan agar Tetap Energik Seharian

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Rabu, 25 Jan 2023 09:30 WIB
Bukan Minum Kopi, Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Dilakukan agar Tetap Energik Seharian
Bukan Minum Kopi, Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Dilakukan agar Tetap Energik Seharian/Foto: Freepik/benzoix

Semua orang tentu pernah mengalami susahnya bangun di pagi hari. Bahkan ada pula sebagian orang yang bisa tetap merasa mengantuk ketika sudah bangun tidur dan tengah sibuk beraktivitas.

Gejala sering mengantuk bisa jadi dipengaruhi oleh rendahnya tingkat energi di siang ataupun sore hari, sehingga seseorang yang mengalaminya mungkin akan kesulitan menjalani sisa hari dengan baik. Meskipun begitu, dilansir dari Sleep Health Solutions, ada beberapa kebiasaan yang bisa kamu lakukan agar tetap energik seharian. Cobain, yuk!

Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Cara meratakan warna kulit yang belang karena sinar matahari/ Foto: Pexels/ Min AnIlustrasi/Foto: Pexels/Min An

Cahaya matahari adalah faktor utama yang mengontrol ritme sirkadian dalam tubuh seseorang. Oleh karena itu, mulailah hari dengan membuka jendela atau berjalan-jalan di luar ruangan.

Melatonin—hormon yang menginduksi tidur—akan berkurang sebagai respons dari terkena sinar matahari. Berjemur di bawah sinar matahari akan membuat tubuh tahu bahwa sudah waktunya bangun dan beraktivitas.

Memulai Hari dengan Konsumsi Protein

young attractive asian woman who eatsIlustrasi/ Foto: Getty Images/iStockphoto/miya227

Di pagi hari, pilihlah makanan yang kaya akan protein seperti telur, yoghurt, dan kacang-kacangan. Tubuh memerlukan lebih banyak waktu untuk mengubah protein dan gandum utuh menjadi energi.

Hal ini mencegah tubuh menjadi lemas di pagi hari karena konsumsi sarapan yang mengandung karbohidrat dan gula. Protein juga meningkatkan kemampuan untuk berkonsentrasi, produktif, dan bersemangat.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE