STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Cara Sederhana untuk Sehat, Yuk Ketahui Manfaat dari Bersepeda!

Shella Salsabila | Beautynesia
Kamis, 05 Mar 2020 07:30 WIB
Cara Sederhana untuk Sehat, Yuk Ketahui Manfaat dari Bersepeda!
Memang banyak olahraga yang ada di luar sana, namun tidak semua bisa dilakukan dengan mudah dan memberikan hasil atau manfaat maksimal. Tetapi, ladies perlu tahu kalau bersepeda merupakan olahraga yang sangat sederhana, tapi memberikan hasil yang maksimal lho.
Foto: Istimewa
Kegiatan bersepeda mungkin merupakan sebuah rutinitas olahraga yang terdengar sangat umum. Saking umumnya, terkadang kita menganggap remeh manfaat dari bersepeda itu sendiri. Banyak dari kita yang tidak mengetahui bila berolahraga menggunakan sepeda memiliki berbagai manfaat bagi tubuh.

Cara melakukan olahraganya yang tergolong sederhana, namun memberikan beragam manfaat, membuat sepeda sangat digemari. Katakanlah beberapa selebriti kenamaan Indonesia yang secara terbuka selalu mempublikasikan kegemaran bersepedanya tersebut. Beberapa selebriti tersebut, diantaranya: Sigi Wimala, Nadine Chandrawinata, Nirina Zubir, dan lainnya.

1. Menstabilkan Diabetes


Foto: Istimewa

Diabetes merupakan penyakit berbahaya yang tidak pandang usia. Muda ataupun dewasa bisa mengidap penyakit yang satu ini.Terlebih dengan pola hidup tidak sehat ala anak muda kekinian juga akan sangat mendukung munculnya penyakit ini.

Tidak perlu bingung bagaimana mengatasi atau mencegah datangnya penyakit ini, cukup dengan bersepeda setidaknya 30 menit setiap harinya. Bersepeda merupakan salah satu olahraga aerobik yang dapat membantu meningkatkan alirah darah ke kaki dan membakar kalori sehingga olahraga yang satu ini bisa sangat membantu mengatasi penyakit diabetes.
 


2. Meningkatkan Kekuatan Otak


Foto: Istimewa

Latihan aerobik khususnya bersepeda dapat meningkatkan oksigen dan aliran darah pada otak yang mana dapat membantu meningkatkan dan menjaga kualitas otak. Selain itu, bersepeda juga dapat membantu membangun sel-sel otak baru yang berada di hippocampus. Pembangunan sel-sel baru pada daerah ini akan menyebabkan meningkatnya daya ingat seseorang. Sehingga dengan bersepeda selama hanya 40-60 menit, dapat membantu kita untuk menangkal penyakit Alzheimer.
 


3. Meningkatkan Kemampuan Seks


Foto: Istimewa

Pada dasarnya hubungan ranjang ini memang membutuhkan banyak energi dalam melakukannya. Sehingga dibutuhkan stamina lebih yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan seks, diantaranya dengan rajin berolahraga. Selain memperkuat stamina, olahraga akan melatih sistem saraf simpatik yang mengalirkan aliran darah ke organ genital.

Olahraga yang dianjurkan ialah yang banyak melibatkan gerak panggul, seperti: berenang, berlari, berjalan cepat, dan bersepeda. Bersepeda satu kali dalam seminggu selama satu hingga dua jam dinilai cukup untuk meningkatkan gairah seks.
 


4. Mengatasi insomnia


Foto: Istimewa

Insomnia agaknya menjadi gangguan kesehatan yang cukup umum, namun kehadirannya sangat mengganggu. Bagi kalian yang mengidap gangguan tidur ini, sangat dianjurkan untuk bersepeda secara rutin. Setidaknya cobalah bersepeda selama 20-30 menit setiap dua hari sekali. Dengan bersepeda, tenaga kalian akan terkuras dan membuat kalian tidur lebih lelap.
 


Begitu Beautynesian, sekarang kalian jangan lagi meremehkan manfaat dari bersepeda ya. Ayo kita mulai gaungkan budaya bersepeda!
(ags/ags)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE