sign up SIGN UP

Kunci Make Up Tipis dan Minimalis Mawar Eva Mawar de Jongh

Sulistiani | Rabu, 18 Mar 2020 10:30 WIB
Kunci Make Up Tipis dan Minimalis Mawar Eva Mawar de Jongh
caption
Selain berbakat pemain Film 'Teman Tapi Menikah' ini memiliki paras yang menawan. Dengan pulasan makeup minimalis, Mawar tetap tampil cantik. Seperti apa ya kunci makeup minimalisnya?

Mawar Eva de Jongh adalah artis muda berbakat yang debutnya semakin terkenal setelah memerankan Annelies dalam Film 'Bumi Manusia' karya Hanung Bramantyo. Di usianya yang tergolong muda ia telah memiliki segudang pengalaman di dunia hiburan. Bahkan dia sudah melahirkan dua single terbaru.

Selain berbakat pemain Film 'Teman Tapi Menikah' ini memiliki paras yang menawan. Dengan pulasan makeup minimalis, Mawar tetap tampil cantik. Seperti apa ya kunci makeup minimalisnya? 


Face Mist




[Gambas:Youtube]

Setelah muka bersih, gunakan face mist sebelum menggunakan make up lain. Face mist berguna untuk membuat muka terlihat fresh apalagi saat wajah usai berkeringat menggunakan face mist adalah hal wajib dilakukan. Untuk merek pilihan face mist bebas seperti yang dijual di pasaran. Apabila ingin membuat face mist sendiri juga tidak masalah. Mawar telah menyontohkan pada video tutorial di atas.


Foundation dan Bedak




Foto: https://image.freepik.com/free-vector/vector-3d-realistic-illustration-with-concealer_33099-1159.jpg

Saat memakai foundation, Mawar menganjurkan untuk memilih fondation yang tidak terlalu berat. Apalagi untuk kulit remaja yang cenderung lebih sensitif dan mudah berjerawat. Pilih juga yang tone warnanya sesuai dengan warna kulit asli kita. Tunggu sampai kering sebelum diaplikasikan lagi oleh make up selanjutnya. Apabila ada sisa jerawat di wajah dapat ditutupi dengan concealer. Untuk bedak yang digunakan setelah menggunakan foundation biasanya Mawar memilih menggunakan bedak tabur. 


Make Up Mata




[Gambas:Youtube]

Apabila banyak wanita yang fokus pada alis, hal ini tidak berlaku untuk Mawar eva de Jongh. Alisnya yang sudah cukup tebal hanya ia rapikan dengan cara menyikatnya perlahan supaya tidak berantakan. Untuk make up mata,

Mawar jarang sekali menggunakan eye shadow. Ia lebih memilih menggunakan maskara dibandingkan alat rias wajah yang lainnya. Menurutnya, maskara adalah kunci agar mata terlihat berbicara. Jangan lupa sebelum menggunakan maskara jepit terlebih dahulu bulu mata dengan alat menjepit khusus bulu mata agar melengkung ke atas dan terlihat semakin lentik.

Selain maskara, kadang kala mawar juga memakai eye liner untuk kelopak mata bagian atas. Apabila masih pemula, Mawar merekomendasikan menggunakan eye liner pen saja supaya lebih mudah digunakan. 


Blush On




Foto: https://www.instagram.com/mawar_eva/

Supaya tidak terlihat pucat dan wajah lebih berwarna, jangan lupa untuk menggunakan blush on. Sebelum menggunakan perhatikan bentuk pipi terlebih dahulu. Apabila pipinya besar bentuk blus on jangan terlalu besar, dapat dibuat agak membulat ke bawah. Usap berkali-kali agar merahnya lebih terlihat. 


Lipstik




Foto: https://www.instagram.com/mawar_eva/

Sebenarnya dalam kegiatan sehari-hari, Mawar jarang sekali menggunakna lipstik. Akan tetapi jika terpaksa menggunakan lipstik ia memilih warna yang nude atau menggunakan lipstik model ombre ala Korea. Untuk menghasilkan model lipstik ombre harus menggunakan dua warna lipstik.

Warna pertama digunakan sebagi basenya dengan warna pucat dan warna kedua untuk bagian dalamnya yang lebih merah. Tips dari Mawar, jika mengaplikasikan basenya harus full lips namun jangan over line. 

Baca Juga: Mawar de Jongh Sedang Sayang Sayangnya "Belajar Mencintai Diri Sendiri"


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id