sign up SIGN UP

Diet ala IU Bisa Bantu Turunkan 4 Kg dalam 4 Hari, Benarkah? Cari Tahu di Sini, Yuk!

Tim Redaksi HaiBunda | Beautynesia
Senin, 13 Dec 2021 16:30 WIB
Diet ala IU Bisa Bantu Turunkan 4 Kg dalam 4 Hari, Benarkah? Cari Tahu di Sini, Yuk!
caption
Jakarta -

Sudah bukan rahasia lagi bahwa idol Korea dituntut untuk memiliki visual yang menarik. Maka tak heran jika banyak idol Korea yang menjaga penampilannya agar tetap menarik, termasuk penyanyi solo IU.

Buat kamu penggemar K-Pop, pasti sudah nggak asing lagi, dong, dengan penyanyi solo bernama IU? Yup, IU atau Lee Ji Eun adalah seorang penyanyi, penulis lagu, sekaligus aktris populer dan berprestasi dari Korea Selatan.

Dalam dunia musik, kualitas suara dan karya-karya yang dihasilkan oleh IU sudah tidak perlu diragukan lagi. Begitu pula dengan bakatnya dalam dunia akting, IU juga berhasil membintangi sederet judul drama dan film. Selain karya-karyanya, visual menawan dari IU juga dikagumi bayak orang.

Belakangan ini, diet ala IU ramai diperbincangkan. Pola diet yang disebut sebagai "diet IU" ini menjadi populer di kalangan perempuan yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat dan hasil yang memuaskan. Seperti apa, sih, pola diet ala IU ini? Yuk, simak!

Diet ala IU

Foto: Penyanyi bersuara emas IU/ Pinterest.com/ mtmtPenyanyi bersuara emas IU/ Foto: Pinterest.com/ mtmt

Sebelum debut, IU dikabarkan memiliki berat badan yang melebihi berat standar aktris wanita di industri K-Pop. Namun, setelah memutuskan untuk diet dan menerapkan "diet ala IU", kini tubuh IU menjadi lebih ramping dari sebelumnya.

Setelah debut, IU mengungkapkan bahwa berat badannya adalah 47 kg dengan tinggi badan 162 cm. Hingga saat ini, berat dan tinggi badan IU dikabarkan tetap stabil.

Tergolong Diet yang Cukup Ekstrem

Berat badan dapat diatur dengan menerapkan pola makan sehat dan olahraga yang rutin.Berat badan/Foto: Pexels

Menurunkan berat badan secara instan dan hasil yang memuaskan, siapa yang tidak ingin? Alasan itulah yang akhirnya membuat banyak orang akhirnya mengikuti diet ala IU. Namun menurut The Korean Diet, pola diet yang dijalani IU adalah diet yang cukup ekstrem, lho!

Pasalnya, pola diet yang dilakukan perempuan kelahiran 16 Mei 1993 ini dilakukan khusus untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Diketahui IU menerapkan pola diet ini sebelum pemotretan atau syuting.

Jadi sebenarnya, pola diet ini tidak bisa diikuti dengan sembarangan, nih, Beauties! Disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum melakukan diet ala IU tersebut.

Diet IU Hanya untuk Jangka Pendek

IU biasanya menerapkan pola diet ini ketika ia akan merilis album dan melakukan promosi album. Tak hanya itu, IU juga diketahui melakukan pola diet ini ketika dirinya sedang membintangi sebuah drama atau film. Setelah promosi atau syuting berakhir, IU tidak lagi mengikuti pola diet tersebut karena memang hanya digunakan untuk jangka pendek saja.

Cara Diet ala IU

Soloist cantik ini terkenal dengan metode dietnya yang cukup ekstrem.IU/Foto: Instagram/dlwlrma

Dalam menjaga tubuhnya agar tetap ramping IU rajin melakukan beberapa gerakan aerobik dan beberapa latihan fisik. Beberapa contoh latihan fisik yang biasa ia lakukan setiap hari adalah push-up, jogging, lari atau jalan, dan lompat tali.

Melalui sebuah program televisi, ia mengungkapkan bahwa dirinya melakukan aerobik selama satu jam. Melansir dari Channel Korea, IU diketahui mengikuti diet The Myproana untuk menjaga postur tubuh dan berat badan. Diet Myproana sendiri dikenal sebagai diet ekstrem yang direncanakan untuk menurunkan berat badan sampai seseorang mencapai berat badan yang diinginkan.

Selain latihan fisik, IU juga diketahui menerapkan menu diet yang membantunya menurunkan berat badan. Seperti apa menu diet ala IU? Simak selengkapnya di sini, ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id