STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Dirasa Mengganggu Penampilan, 5 Bahan Alami Ini Dapat Membantu Menghilangkan Tahi Lalat dengan Aman!

Belinda Safitri | Beautynesia
Kamis, 08 Dec 2022 17:30 WIB
Dirasa Mengganggu Penampilan, 5 Bahan Alami Ini Dapat Membantu Menghilangkan Tahi Lalat dengan Aman!

Tahi lalat adalah akumulasi sel pigmen yang muncul sebagai bintik hitam pada kulit. Umumnya, tahi lalat sering ditemukan pada wajah, leher, kaki, hingga lengan. 

Kemunculan tahi lalat pun sebenarnya merupakan hal biasa dan umumnya tidak berbahaya. Bahkan, tahi lalat di wajah juga kadang justru membuat penampilan seseorang lebih menarik.

Kendati demikian, tak dapat dipungkiri bahwa ada sejumlah orang yang kadang terganggu dengan adanya tahi lalat. Khususnya jika ukuran tahi lalat itu besar dan jumlahnya banyak. Maka tak jarang, mereka yang merasa tidak nyaman akhirnya berpikir untuk menghilangkan tahi lalat tersebut.

Jika Beauties salah satunya, yuk simak sejumlah bahan alami yang bisa dicoba untuk membantu menghilangkan tahi lalat. Hal ini sebagaimana dilansir dari Style Craze. Simak!

1. Kulit Pisang

Kulit pisang
Kulit pisang/ Foto: Pexels.com/SHVETS production

Buah pisang terkenal dengan rasanya yang nikmat, tapi tahukah kamu bahwa kulit buah pisang bisa menjadi salah satu cara alami untuk menghilangkan tahi lalat loh! Hal ini berkat kandungan enzim yang terdapat di dalamnya.

Selain itu, kulit pisang juga mengandung sejumlah asam alami seperti asam askorbat dan asam oksalat. Bahkan tak hanya dapat menghilangkan tahi lalat, kulit pisang juga bisa mencegah kulit kering.

Cara penggunaan bahan alami yang satu ini pun sangat mudah yakni Beauties cukup menempelkan kulit pisang ke area yang terdapat tahi lalat. Eratkan kulit pisang dengan menggunakan perban atau selotip lalu diamkan semalaman. Kamu bisa gunakan bahan ini tiap hari hingga tahi lalat hilang.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya
Lidah buaya/ Foto: Pexels.com/Alexey Demidov

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan sepertinya memang sudah banyak diketahui ya, Beauties. Hal ini berkat berbagai kandungan nutrisi yang terdapat pada lidah buaya. Mulai dari Tanin, polisakarida, vitamin, mineral, hingga enzim.

Semua nutrisi tersebut dapat membantu memulihkan kesehatan alami kulit. Tak hanya itu, lidah buaya juga dipercaya sebagai obat alami untuk membantu menghilangkan tahi lalat.

Jika kamu tertarik mencobanya, maka cukup siapkan gel lidah buaya lalu oleskan ke bagian kulit yang terdapat tahi lalat. Diamkan selama beberapa jam lalu bilas. Beauties bisa aplikasikan bahan alami yang satu ini maksimal 2 kali sehari.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE