STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Duo Supermodel Sukses Kendall Jenner dan Miranda Kerr Ungkap Cara Mereka Atasi Stres dan Anxiety

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Selasa, 19 Jul 2022 22:15 WIB
Duo Supermodel Sukses Kendall Jenner dan Miranda Kerr Ungkap Cara Mereka Atasi Stres dan Anxiety

Ketika hari-hari diisi dengan jadwal padat yang mengharuskan multi tasking, tidak selamanya seseorang ada di kondisi prima. Pada suatu titik, tidak heran jika mereka mengakui pernah mengalami anxiety, panic attack, dan sedikit depresi di tengah kesibukkan. Begitu yang dirasakan Kendall Jenner dan Miranda Kerr, supermodel yang bukan cuma sibuk pemotretan dan fashion show, tapi juga membangun bisnis global miliknya.

Dua mantan Victoria's Secret Angels itu pun mengungkapkan caranya mengendalikan kesehatan mental, di mana Kendall bercerita pada i-D edisi Spring 2022 ketika ia menjadi cover girl, sedangkan Miranda pada media Well+Good.

Cara Atasi Stres ala Kendall Jenner

1. Menulis Jurnal

Kendall Jenner/
Kendall Jenner/ Foto: instagram.com/kendalljenner

“Pikiran kita sangat powerful,” ujar perempuan yang mengontrol kesehatan mentalnya dengan cara rutin menulis jurnal itu. “Penting bagi kita untuk mempunyai ruang khusus untuk diri sendiri di mana kita bisa menuangkan kebahagiaan, amarah, frustasi, dan stres, sesuatu yang menakutkan, sesuatu yang membuatmu bahagia, walaupun hanya sekadar ide”.

Ia menambahkan bahwa buku diari yang dimilikinya sangat konvensional––mempunyai gembok khusus untuk dikunci. Kendall mengunci buku diarinya dan menaruhnya di tempat tersembunyi. “Tidak akan ada yang bisa mendapatkannya,” tutur pebisnis 818 Tequila itu.

2. Membaca

Membaca sebagai cara Kendall atasi stress/
Membaca sebagai cara Kendall atasi stress/ Foto: instagram.com/kendalljenner

Membaca adalah langkah lainnya untuk menghilangkan panic attack. Akhir - akhir ini, Kendall membaca novel romansa berjudul It Ends With Us karya Colleen Hoover. Perempuan 26 tahun ini juga mempunyai reading buddy di mana ia dan sahabatnya akan mendiskusikan buku selama membacanya. 

“Aku suka mempunyai sesuatu yang khusus diperuntukkan buatku dan bukan orang lain. Aku merasa membaca adalah salah satunya,” ungkapnya setelah mengakui membaca adalah bentuk terapi dan distraksi yang sangat baik.

3. Aktivitas Fisik

Kendall Jenner yang mengajak jalan anjingnya/
Kendall Jenner yang mengajak jalan anjingnya/ Foto: instagram.com/kendalljenner

Kendall menyebutkan bentuk terapi lainnya yang membuatnya tenang adalah beraktivitas fisik. Sang trendsetter dengan 248 juta jumlah followers Instagram itu menyukai banyak hal, mulai dari olahraga bersama trainer, pilates, berkuda, atau hanya sekadar mengajak anjingnya jalan. 

 

4. Meditasi

Kendall yang melakukan meditasi sebagai bentuk terapi/
Kendall yang melakukan meditasi sebagai bentuk terapi/ Foto: instagram.com/kendalljenner

Kendall Nicole Jenner juga menyebutkan meditasi sebagai cara menghilangkan stres lainnya. Belakangan ini, ia menyukai metode sound healing, yakni terapi di mana musik menjadi media utama. Ia membeli peralatan sound healing dan belajar untuk melakukannya sendiri.

 

Cara Atasi Stres ala Miranda Kerr

1. Be in the moment

Miranda Kerr/
Miranda Kerr/ Foto: instagram.com/mirandakerr

Dikenal akan karakternya yang tenang dan anggun, tips Miranda Kerr tentang mengendalikan stres patut dicatat. Ibu 3 anak ini menyebutkan ia selalu menempatkan diri di posisi sekarang saat merasa stres. "Jangan menutupi perasaan, melainkan terimalah perasaan itu dan ingat bahwa waktu ini memang berat, tapi akhirnya akan berlalu" ujar pendiri brand skincare KORA Organics.

2. Memakai essential oil

Miranda Kerr/
Miranda Kerr/ Foto: instagram.com/mirandakerr

Untuk membuatnya lebih rileks, Miranda mengandalkan essential oil lavender yang merupakan favorit perempuan 39 tahun itu. Ketika merasa gelisah, model asal Australia ini akan meneteskan essential oil pada sejumlah titik nadi untuk menenangkannya.

3. Olahraga

Miranda Kerr/
Miranda Kerr/ Foto: instagram.com/mirandakerr

Perempuan yang hobi self-care ini juga memasukkan olahraga dalam rutinitas wellness. Olahraga membantu melepaskan hormon endorphin yang bermanfaat untuk kesehatan mental. "Walaupun hanya pergi ke luar mencari udara segar dan jalan kaki saja sangat bermanfaat," jelas Miranda.

4. Minta bantuan

Miranda Kerr/
Miranda Kerr/ Foto: instagram.com/mirandakerr

Hal terakhir yang dilakukan Miranda Kerr untuk melepaskan stres yaitu minta pertolongan. Hal ini dilakukannya dengan cara ngobrol dan mengelilingi diri dengan teman-teman yang positif dan suportif. "Pada akhirnya, kesehatan adalah kekayaan. Jika kamu menjaga dirimu dan merawat tubuhmu layaknya kuil, maka dia akan bekerja lebih baik".

Itu tadi cara Kendall Jenner dan Miranda Kerr dalam mengatasi stres, jika kamu mengalami gejala depresi jangan sungkan untuk menghubungi bantuan profesional ya Beauties.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE