STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Fakta Unik Teh Merah yang Mampu Menjaga Kesehatan Tulangmu!

Nubira Maisty | Beautynesia
Minggu, 03 Oct 2021 23:50 WIB
Fakta Unik Teh Merah yang Mampu Menjaga Kesehatan Tulangmu!

Bagi kamu yang ingin meningkatkan kekuatan tulang sejak dini dengan mengonsumsi susu, vitamin dan olahraga teratur, kamu juga perlu mempertimbangkan untuk minum secangkir teh setiap hari, yaitu teh herbal rooibos.

Rutin berolahraga dan makan makanan yang sehat adalah kunci tulang yang kuat.
Kesehatan tulang wajib dijaga sejak dini/Sumber: Pexels.com

Teh herbal yang terkenal sebagai teh merah asal Afrika Selatan ini telah diteliti mengandung banyak mineral penting seperti mangan, kalsium, magnesium, zinc dan zat besi. Kelima mineral tersebut memiliki manfaat yang spesifik untuk kesehatan tulangmu seperti mangan untuk membantu pertumbuhan tulang, kalsium dan magnesium untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi, zinc untuk metabolisme yang sehat, dan zat besi untuk membantu darah mendistribusikan oksigen ke sel-sel tubuh.

Teh rooibos adalah teh herbal berwarna merah dari Afrika Selatan.
Teh herbal berwarna merah/Sumber: Pexels.com

Fakta lainnya, tubuh tidak mampu menyerap kalsium tanpa magnesium dan teh rooibos memiliki tingkat keseimbangan sempurna antar kedua mineral tersebut sehingga mampu membantu tubuh menyerap kalsium secara optimal. Magnesium juga bekerja pada tingkat yang lebih dalam dan merangsang enzim yang diperlukan untuk membangun tulang baru dan memperbaiki kerusakan pada tulang.

Kandungan vitamin dan mineral dalam teh rooibos juga membantu tubuh kamu dalam mengasimilasi lebih banyak nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi. Mineral ini juga mampu menghasilkan peningkatan aktivitas sel osteoblas yang bertanggung jawab untuk membangun massa tulang.

Selain itu, tidak seperti teh herbal lainnya, teh rooibos memiliki dua tambahan senyawa antioksidan kuat yang bermanfaat bagi kesehatan tulang yaitu flavonoid luteolin dan orientin. Kedua senyawa antioksidan tersebut memiliki fungsi dalam meningkatkan kandungan mineral pada tulang sehingga kepadatan tulang akan bertambah dan membantu menghambat tulang agar tidak melemah seiring bertambahnya usia.

Teh rooibos adalah teh bebas kafein yang dapat dinikmati oleh semua kalangan bahkan anak-anak.
Teh rooibos dapat dinikmati semua kalangan/Sumber: Pexels.com

Kandungan berbagai mineral dan senyawa antioksidan dalam rooibos telah dibuktikan oleh banyak orang sehingga tidak dipungkiri bahwa penikmat teh rooibos terdiri dari berbagai umur mulai dari anak hingga remaja yang berniat menjaga kesehatan tulangnya sejak dini, hingga orang tua dan dewasa yang berniat menguatkan tulang pada tubuh mereka.

Teh rooibos juga dikenal sebagai teh tanpa kandungan kafein yang semakin membuat image teh ini terasa lengkap sebagai teh yang berfungsi untuk menjaga struktur tulang. Diketahui bahwa kandungan kafein mampu menyebabkan tulang keropos, radang sendi hingga osteoporosis.

Jadi, apakah kamu sudah tertarik untuk mencoba teh ini? Kamu bisa klik link ini ya!

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE