sign up SIGN UP

Ide Kegiatan Self Care untuk Kembalikan Energi Positif, Coba yuk!

Fahira Mahza | Beautynesia
Minggu, 15 May 2022 13:30 WIB
Ide Kegiatan Self Care untuk Kembalikan Energi Positif, Coba yuk!
caption

Kegiatan merawat diri atau yang sering disebut dengan self care penting untuk kita lakukan agar kesehatan fisik dan mental selalu terjaga. Terlebih jika selama ini kita memiliki aktivitas yang padat dan menyita waktu dari Senin - Jumat di kantor.

Self care diyakini mampu meningkatkan kebahagiaan dirimu, Beauties. Karena dengan melakukan kegiatan ini kamu akan lebih mencintai dirimu dan bersikap baik pada diri sendiri dengan cara mengelola stres, tidur lebih nyenyak, menyehatkan tubuh, dan meningkatkan percaya diri.

Namun terkadang beberapa orang yang melakukan kegiatan merawat diri ini tetap merasa bahwa dirinya masih kurang merasa positif. Untuk mengatasi hal tersebut kamu dapat melakukan ide kegiatan agar kegiatan self care yang kamu lakukan lebih positif.

1. Mendengarkan Lagu Favorit

Mendengarkan lagu favorite
Mendengarkan lagu favorite/foto: pexels.com

Tujuan dari dilakukannya self care salah satunya ialah untuk meningkatkan kebahagiaan dalam diri. Cara yang dapat kamu lakukan agar kamu lebih bahagia yaitu dengan mendengarkan lagu favorite ketika kamu beraktivitas atau sembari berolahraga. Mendengarkan lagu favorit dinilai dapat meningkatkan mood sehingga kamu akan merasa lebih nyaman dan bahagia.

Menurut Geoff Taylor dari British Phonographic Industry seperti dikutip dari laman Mirror, musik adalah cara yang luar biasa untuk menenangkan diri. Biar manfaatnya lebih terasa, ia menambahkan kalau kamu perlu meresapi lirik lagunya.

2. Melatih Pernapasan

Melatih pernafasan
Melatih pernafasan/foto: pexels.com

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membuat dirimu lebih positif adalah dengan melatih pernapasan. Kamu bisa melakukannya di mana saja, seperti kasur sebelum tidur, di kursi saat sela-sela waktu bekerja dan sebagainya, sambil memberikan afirmasi positif kepada diri sendiri.

Biar nggak bosan, kamu juga bisa berolahraga. Karena selain menyehatkan, olahraga merupakan kegiatan yang secara umum melatih pernapasan, juga dapat membuat dirimu lebih rileks. Kamu dapat melakukan olahraga seperti yoga yang berfokus untuk melatih pernapasan.

3. Pijat Kaki

Pijat kaki
Pijat kaki/foto: pexels.com

Selain melakukan olahraga dan mendengarkan lagu favorit, kamu juga bisa loh melakukan self care dengan mengunjungi tempat spa. Tempat spa biasanya menawarkan berbagai layanan salah satunya yaitu pijat kaki.

Pijat kaki ini karena layanan ini diyakini mampu meningkatkan ketenangan dalam diri, serta membuat tubuh lebih rileks sehingga mampu membuat tubuhmu merasa lebih positif setelah dilakukannya kegiatan ini.

4. Menulis Hal-hal yang Kamu Syukuri

Menulis hal-hal yang kamu syukuri
Menulis hal-hal yang kamu syukuri/foto: pexels.com

Untuk mendapatkan hasil yang lebih positif dari kegiatan merawat diri ini, kamu dapat memulai dengan suatu hal mudah seperti menulis hal-hal yang kamu syukuri.

Dengan menulis hal-hal yang kamu syukuri kamu dapat mengeluarkan energi positif dalam tubuh sehingga akan membuatmu merasa bahagia ketika menjalankan kegiatan.

---

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id