sign up SIGN UP

Ingin Masak Seblak di Rumah? Jangan Lupakan Bahan Masakan Khas Ini!

Viora Lyla | Beautynesia
Sabtu, 19 Jun 2021 13:30 WIB
Ingin Masak Seblak di Rumah? Jangan Lupakan Bahan Masakan Khas Ini!
caption

Seblak merupakan makanan olahan kerupuk yang menjadi ciri khas dari Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, yaitu Bandung. Selain itu, seblak yang umum dijumpai di kios-kios maupun kafe terdiri dari kerupuk udang yang kenyal sehabis direbus (atau direndam air semalaman) dan tidak lupa ditumis bersama dengan beragam bumbu-bumbuan.

Kamu bisa berkreasi tingkat kemanisan maupun kepedasan sesuai selera kamu di dalam masakan seblak. Kamu juga bisa membuat seblak menggunakan topping yang berbeda-beda seperti seblak ayam, seblak ceker, atau seblak mie lho!

Eits, untuk mengetahui cara membuat seblak kering maupun cara membuat seblak kuah, jangan lupakan bahan masakan ini untuk menambah selera yang enak yang bisa kamu tambahkan saat memasak seblak di rumah!

Kencur

Bahan Seblak
Kencur/cikur.id

Kencur merupakan sebuah bumbu dapur atau bahan jamu yang telah banyak digunakan dalam masakan masyarakat Jawa maupun Sunda. Kencur memiliki manfaat dapat membunuh mikroorganisme (jamur, bakteri dan virus) yang merugikan tubuh dan juga meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit lho, Ladies! Nah, bahan utama yang harus kamu tambahkan untuk menambah rasa dan aroma yang unik di dalam masakan seblak buatanmu, kamu bisa tambahkan kencur sesuai seleramu.

Daun Jeruk

Bahan Seblak
Daun Jeruk/fitco.id

Salah satu bahan dapur ini bisa kamu tambahkan juga untuk menambah rasa 'segar' ke dalam masakan seblak kamu. Daun jeruk bisa opsional karena tidak semua biasa menambahkan daun jeruk.

Cabai Rawit

Bahan Seblak
Cabai Rawit/kebun.co.id

Dibanding memakai bahan bubuk pedas, kamu juga bisa coba memasukkan cabai rawit segar ke dalam masakan seblak di rumah. Ternyata, cabai rawit juga memiliki khasiat lho! Cabai rawit dapat membantu melindungi pencernaan dari infeksi, memaksimalkan produksi cairan pencernaan, serta membantu distribusi enzim ke perut. Selain itu, dengan menambahkan cabai rawit segar sensasi masakan seblak yang kamu dapatkan menjadi lebih segar dan pedas.

Kemiri

Bahan Seblak
Kemiri/greeners.co

Untuk menambahkan rasa lebih gurih dan kental agar masakan seblak buatanmu lebih menggoda, kamu bisa coba masukan bahan bumbu kemiri. Meskipun tidak menjadi bahan wajib, tapi bisa kamu coba untuk membuat rasa seblakmu menjadi lebih nikmat.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id