STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Ini Bahaya yang Mengincarmu Jika Jadikan Pisang Menu Sarapan

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Jumat, 29 Jan 2021 17:30 WIB
Ini Bahaya yang Mengincarmu Jika Jadikan Pisang Menu Sarapan

Sarapan adalah hal yang penting dan gak boleh kamu lewatkan, ladies! Kalau dikejar waktu, kita terbiasa menjadikan buah-buahan sebagai menu sarapan praktis. Tapi, tidak semua buah-buahan baik untuk dikonsumsi saat sarapan, lho. Salah satunya adalah buah pisang. 

Seringkali kita menjadikan pisang sebagai makanan pengganti nasi yang baik untuk diet. Tapi ternyata, ada bahaya tersendiri kalau kita menjadikan buah pisang sebagai menu sarapan. Bahaya apa yang mengintai? Simak ulasan berikut ini.

Dianggap Efektif untuk Diet

Banyak orang yang mencari menu pengganti untuk mengenyangkan dengan kalori yang lebih sedikit. Berbagai bahan makanan dicoba sebagai pilihan menu diet, apalagi saat sarapan. Karena sarapan merupakan waktu makan paling berpengaruh untuk menyukseskan program diet yang dilakukan.

Foto: Unsplash

Pisang merupakan salah satu buah yang cukup populer di Indonesia. Sampai saat ini, banyak yang meyakini jika pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan karbohidrat. Maka tak heran jika banyak orang yang menggunakan pisang sebagai pengganti nasi. Khususnya bagi yang melakukan program diet, mereka akan lebih rutin mengonsumsi pisang, sebab bisa memberikan efek kenyang yang lebih lama.

Bahkan tak jarang yang memasukan pisang sebagai menu diet utamanya karena manfaat yang satu ini.

 

Foto: Freepik

Tapi, ternyata dibalik manfaat tersebut, pisang juga memiliki efek negatif jika kamu mengonsumsinya dengan cara yang salah. Dilansir dari laman Boldsky, pisang adalah makanan yang kaya memiliki kandungan kalium serta magnesium tinggi. Kedua kandungan tersebut bisa sangat mempengaruhi keseimbangan hormon jika dikonsumsi ketika perut kosong.

Saat hormon terganggu, maka akan terjadi gangguan-gangguan yang cukup mengkhawatirkan, seperti sakit perut. Maka dari itu, disarankan untuk tidak mengonsumsi pisang dalam keadaan perut kosong.
 

Foto: Freepik

Dalam penelitian lain mengatakan jika seseorang sering mengonsumsi pisang ketika perut kosong, maka seseorang tersebut lebih berisiko terkena penyakit kardiovaskular yang disebabkan jumlah magnesium yang dapat mengacaukan produksi hormon. Maka dari itu, ada baiknya kebiasaan makan pisang didahuli setelah mengonsumsi makanan lainnya.

Konsumsilah makanan yang tepat di pagi hari agar kesehatan kamu tetap terjaga, ya ladies!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE