sign up SIGN UP

Jangan di Skip! Ini 5 Menu Sarapan yang Bantu Ratakan Perut Buncit, Bikin Kenyang Seharian!

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 30 Dec 2021 09:28 WIB
Jangan di Skip! Ini 5 Menu Sarapan yang Bantu Ratakan Perut Buncit, Bikin Kenyang Seharian!
caption
Jakarta -

Tak sedikit yang masih beranggapan bahwa untuk mengatasi perut buncit, melewatkan sarapan bisa menjadi salah satu upaya. Faktanya, sarapan tidak hanya penting untuk kesehatan, namun juga sangat penting untuk meningkatkan metabolisme dalam membuat perut jadi langsing.

Namun memang, tak semua jenis makanan bisa dijadikan menu sarapan dalam upaya meratakan perut buncit. Contoh menu sarapan terbaik yang bisa kamu pilih adalah makanan yang kaya akan serat dan protein. Yuk, simak rekomendasi menu sarapan untuk ratakan perut buncit berikut ini!

Oatmeal

Oatmeal.Ilustrasi oatmeal/Foto: Freepik

Oatmeal adalah salah satu menu sarapan terbaik yang bisa kamu makan untuk mendapatkan perut rata. Oatmeal terkenal sebagai makanan sehat yang kerap dikonsumsi saat sedang diet.

"Serat dalam oatmeal membantu kita merasa kenyang lebih lama karena ini adalah karbohidrat lepas lambat, yang berarti menyediakan energi tetapi tidak meningkatkan gula darah," kata Paula Doebrich, ahli gizi, seperti dikutip dari Eat This! Not That.

Energi dari karbohidrat lepas lambat akan dilepaskan dalam jangka waktu yang lama, hal inilah yang membuat kamu akan berenergi sepanjang hari dan tidak merasa lesu. Selain itu, mengonsumsi oatmeal juga baik untuk kesehatan jantung dan pencernaan. Ketika pencernaan bekerja dengan baik, secara tidak langsung perut juga akan menjadi lebih rata.

Telur

TelurIlustrasi telur/Foto : Pexels.com/Ivan Samkov

Kaya akan protein dan banyak mengandung vitamin serta mineral penting, telur adalah sumber nutrisi yang baik untuk menu sarapan. Berkat kandungan proteinnya yang tinggi, telur dapat membantu mengurangi nafsu makan saat dikonsumsi ketika sarapan. Ini dapat membantu menurunkan berat badan serta membuang lemak berlebih di perut.

"Mengonsumsi 2 hingga 3 butir telur di pagi hari, dipasangkan dengan beberapa lemak dan serat sehat (seperti puding alpukat atau chia seed) dapat membantu menjaga perut tetap rata," kata Megan Byrd, seorang ahli gizi.

Byrd juga menambahkan, "Mengonsumsi karbohidrat secara berlebihan di pagi hari dapat merusak sistem pencernaan dan menyebabkan kembung. Dengan fokus pada protein dan serat di pagi hari, dapat menghindari perut kembung dan menghilangkan nafsu untuk memakan makanan manis."

Protein Shake

Protein ShakeIlustrasi Protein Shake/ Foto: Freepik/kroshka__nastya

Seperti sudah disinggung sebelumnya, makanan kaya protein sangat baik untuk dijadikan menu sarapan dalam upaya mengatasi perut buncit. Salah satu menu yang bisa kamu coba adalah protein shake yang mengenyangkan.

"Protein shake yang dikonsumsi saat sarapan akan membantu Anda mendapatkan perut yang lebih rata dengan menjaga kalori sarapan tetap terkendali dan menyediakan 20 hingga 30 gram protein yang dibutuhkan tubuh untuk metabolisme yang tepat," kata Michelle Ricker, seorang ahli gizi.

Protein shake adalah minuman dari bubuk protein yang dicampur dengan air. Kamu juga bisa menambahkan buah dan sayuran ke protein shake untuk meningkatkan asupan serat harian yang dapat membantu melancarkan pencernaan.

Greek Yogurt

kamu mau sarapan dengan menu yang mudah, lezat dan membuat kamu kenyang selama berjam-jam, kamu bisa konsumsi greek yogurt.Greek Yogurt/Foto: Freepik

Jika kamu menginginkan menu sarapan yang manis dan segar, semangkuk greek yogurt dengan topping buah dan kacang bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain lezat dan praktis, greek yogurt juga kaya akan protein yang baik dalam membantu meratakan perut buncit. Faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi greek yogurt secara teratur cenderung memiliki berat badan yang lebih rendah.

Walau sedang dalam program meratakan perut buncit, bukan berarti kamu harus melewatkan sarapan ya, Beauties!

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id