sign up SIGN UP

Kamu Wajib Tahu! 6 Makanan Ini Ternyata Bisa Buat Miss V Beraroma Tak Sedap, Salah Satunya Gorengan

Raudiya Nurfadilah | Beautynesia
Sabtu, 18 Dec 2021 17:00 WIB
Kamu Wajib Tahu! 6 Makanan Ini Ternyata Bisa Buat Miss V Beraroma Tak Sedap, Salah Satunya Gorengan
caption

Area kewanitaan sangat sensitif, jika tidak dijaga dengan benar maka bisa membuat tidak nyaman, sehingga dapat menjadi kendala saat melakukan beragam aktivitas dan menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Untuk mengatasi aroma kurang seda[ tersebut, kita harus rajin menjaga kebersihan Miss V yakni dengan rutin mengganti celana dalam serta menghindari makanan yang bisa menyebabkan bau pada Miss V.

Beberapa makanan ini dipercaya sebagai sumber dari timbulnya bau tak sedap, berikut di antaranya.

Bawang Bombay

Bawang bombay timbulkan aroma tidak sedap
Bawang bombay timbulkan aroma tidak sedap/ Foto: Pexels/ Karolina Grabowska

Mengonsumsi bawang tidak hanya membuat mulut atau badanmu memiliki aroma tetapi juga berpengaruh pada aroma vagina.

“Makanan apapun yang dapat membuat bau mulut (juga) dapat menyebabkan bau vagina,” kata dr. Nicole Scott, OB/GYN di IU Health kepada Bustle.

Bawang bombay menjadi salah satu penyebab aroma tidak sedap yang paling umum. Saat makan bawang bombay, kamu bisa mengeluarkan bau di urin. Hal tersebut mirip dengan apa yang terjadi ketika memakan bawang putih.

Meskipun secara umum makan bawang bombay tidak menimbulkan dampak negatif pada kesehatan, Beauties. 

Brokoli

Brokoli bisa sebabkan bau pada area kewanitaan
Brokoli bisa sebabkan bau pada area kewanitaan/ Foto: pexels/ Pixabay

Brokoli adalah salah satu sayuran yang berpotensi menyebabkan bau di area kewanitaan yang aromanya jadi berbeda dari biasanya, tetapi mengonsumsi sayuran brokoli kemungkinan besar hanya akan mengubah bau Miss V selama beberapa hari sebelum kembali normal.

Sayuran ini jelas sehat, apalagi untuk melakukan diet jadi kamu tidak bisa sepenuhnya menghilangkan brokoli dari daftar sayuran yang dikonsumsi.

“Brokoli secara umum sangat baik untuk kesehatan vagina, payudara, dan kesehatan hormon. Memasukkan brokoli (di dalam menu) adalah pilihan yang luar biasa,” kata dr. Anna Cabeca, OBG/YN dan pakar kesehatan wanita.

Gorengan

Gorengan bisa timbulkan aroma tak sedap pada Miss V
Gorengan bisa timbulkan aroma tak sedap pada Miss V/ Foto: Pexels/ Valeria Boltneva

Gorengan juga disebut sebagai makanan yang dapat menimbulkan aroma tidak sedap pada Miss V, tetapi ini tidak berarti kamu harus berhenti makan gorengan, hanya saja jika kamu menyadari bahwa gorengan dapat menyebabkan bau dan merasa terganggu maka kamu bisa membatasi makanan tersebut.

“Diet tinggi lemak dan makanan berlemak (apapun yang digoreng atau banyak makanan olahan) dalam beberapa penelitian telah dikaitkan dengan peningkatan risiko vaginosis bakteri,” ujar Sara Twogood, MD, FACOG.

Vaginosis bakterialis adalah infeksi pada vagina yang biasanya ditandai dengan gejala seperti keputihan tipis berwarna abu-abu atau hijau, bau amis, gatal-gatal, dan adanya rasa terbakar saat buang air kecil.

Kopi

Kopi bisa menimbulkan bau pada Miss V
Kopi bisa menimbulkan bau pada miss v/ Foto: Pexels/ Kevin Menajang

Sama seperti makanan yang sebelumnya, kopi juga dapat membuat Miss V menimbulkan aroma tidak sedap dan meningkatkan risiko infeksi jamur.

Menurut Oregon State University yang dikutip dari Women’s Weekly, kopi dapat mengubah bau vagina dan jika dikonsumsi secara berlebihan maka dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri yang bisa menyebabkan bau lebih kuat.

Keju

Keju dapat menyebabkan masalah hormonal
Keju dapat menyebabkan masalah hormonal/ Foto: Freepik/ Racool_studio

Bagi pecinta keju, sebaiknya segera dikurangi karena keju mengandung ragi dan gula yang dapat mengganggu nilai pH di vagina atau menyebabkan terjadinya infeksi jamur.

Meskipun memiliki kandungan yang juga bermanfaat, tetapi banyak produk susu yang dapat menyebabkan masalah hormonal atau ketidakseimbangan karena tingkat insulin yang tinggi, dan terlalu banyak mengonsumsi keju bisa mengganggu bakteri di Miss V.

Jika kamu sering mengonsumsi keju sebagai camilan, lebih baik menggantinya dengan yogurt yang mengandung probiotik karena bisa meningkatkan kesehatan Miss V.

Penting bagi kita sebagai perempuan dalam menjaga kebersihan area kewanitaan agar tetap sehat dan terhindar dari infeksi serta aroma tidak sedap ya, Beauties.

[Gambas:Youtube]

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id