STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kata Ahli, Jenis Makanan dan Minuman Ini Perlu Kamu Hindari Supaya Kulit Sehat dan Glowing Terus!

Deviena Nur Fadillah | Beautynesia
Minggu, 24 Jul 2022 12:30 WIB
Kata Ahli, Jenis Makanan dan Minuman Ini Perlu Kamu Hindari Supaya Kulit Sehat dan Glowing Terus!

Kulit yang glowing nggak cuma berasal dan rangkaian skincare yang kamu terapkan setiap harinya. Tapi juga dari berbagai makanan bergizi.

"Banyak penelitian yang menunjukkan kalau makanan yang kamu makan, akan mempengaruhi kulitmu," kata seorang dokter kulit dan penulis Feed Your Face, Dr. Jessica Wu, M.D. "Makanan dicerna dan mengalir dalam darah kemudian beredar ke kulit," lanjutnya.

Tapi selain itu, tahukah kamu ahli juga melaporkan kalau ada beberapa makanan yang justru bisa bikin kulit jauh dari kata glowing?

Jauhi Asupan Tinggi Gula

Foto: Ilustrasi makanan manis/Pexels.com/Vojtech OkenkaIlustrasi makanan manis/Pexels.com/Vojtech Okenka

"Asupan gula yang banyak bisa memengaruhi kulit, terutama bagi perempuan," kata Dr. Frank, seorang dermatolog yang dikutip dari Eat This, Not That. "Gula termasuk ada di dessert dan karbo. Mengurangi asupan gula akan memberi efek cepat pada kesehatan kulit dan berjerawat pada khususnya. Harus disiplin, tapi sekali itu dihilangkan dari dietmu, rasa ingin/ngidam pun juga hilang, dan kulit menjadi lebih cerah dan sehat," lanjutnya.

Permasalahan gula ini nggak cuma soal di tampilan kulitmu, Beauties. Tapi juga bisa memperburuk masalah kulit. "Makan banyak gula dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh, sehingga membuat kondisi jerawat dan eksim menjadi lebih buruk," kata Dr. Galaria masih dikutip dari laman yang sama.

"Lonjakan insulin juga dapat terjadi, yang mana itu juga berkontribusi terhadap jerawat dan peningkatan produksi minyak," tambahnya.


Makanan Tinggi Nitrat dan Lemak Jenuh Juga Wajib Dihindari

semua makanan yang digoreng, terutama dengan minyak yang sudah digunakan beberapa kali, mengandung lemak jenuh yang sangat lambat untuk dicerna. Hal inilah yang bisa memicu kamu mengalami sembelit jika terlalu banyak mengonsumsinya.Fast food./Foto: Freepik.com

Dr. Yoram Harth, MD, seorang dermatolog dan medical director di MDacne, juga menyarankan agar kamu menghindari makanan yang tinggi nitrat dan lemak jenuh, karena dapat mengiritasi kulit.

"Daging olahan mengandung lemak jenuh dan nitrat dalam jumlah tinggi, yang menyebabkan peradangan. Contohnya seperti hot dog, bacon, dan pepperoni," katanya.

Batasi Konsumsi Alkohol

kebiasaan minum alkoholAlkohol/Foto: Freepik/Tirachardz/

Kamu juga perlu membatasi konsumsi alkohol demi kebaikan kulit. Menurut Dr. Frank, konsumsi alkohol dapat mempengaruhi kulit seperti percepat memperlihatkan garis halus dan kerutan. Serta membuat wajah kamu terlihat kempis karena kurangnya kelembapan.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE