sign up SIGN UP

Mau Awet Muda? Jauhi 5 Makan Ini Ladies!

Anggiputriw | Jumat, 25 Oct 2019 03:00 WIB
Mau Awet Muda? Jauhi 5 Makan Ini Ladies!
caption
Usia bisa bertambah, tapi setiap orang pasti ingin penampilan yang terus seperti muda. Tak hanya mengandalkan skincare anti-aging saja, kamu juga perlu mengonsumsi makanan yang sehat. Namun ada beberapa makanan yang justru harus kamu cegah agar kulit tetap cantik. Apa saja?

1. Permen


Foto: https://www.halalmui.org/

Hampir semua orang menyukai permen karena rasanya yang manis. Namun di balik rasa manis yang nikmat di lidah, permen menjadi makanan penyebab penuaan. Kandungan gula yang cukup tinggi mengganggu produktivitas kolagen dan elastin. Padahal kedua zat tersebut merupakan zat penting yang bertugas menjaga kesehatan kulit dan membuatnya lentur serta kenyal. Jika prodtivitas keduanya terhambat, maka keriput akan lebih cepat dan mudah muncul.
 


2. Kopi


Foto: https://www.pegipegi.com

Kopi memang menjadi minuman yang paling disukai oleh hampir semua orang. Kenyataannya ada bahaya mengancam dari kenikmatan setiap teguk kopi. Minuman berwarna hitam ini bisa menyebabkan dehidrasi pada kulit. Kulit yang kekurangan cairan akan menjadi lebih kering. Kulit kering menjadi penyebab paling cepat untuk kemunculan keriput serta tanda-tanda penuaan lain seperti flek dan garis halus.


3. Margarin


Foto: https://www.bernas.id

Margarin menjadi bahan utama di hampir semua hidangan kue dan roti. Di balik aroma gurihnya yang membangkitkan selera, margarin bisa menyebabkan penuaan dini. Margarin mengandung lemak tertentu yang bisa menimbulkan peradangan pada kulit. Kondisi kulit yang demikian akan membuatnya lebih cepat keriput. Sebuah penelitian telah menemukan bukti bahwa orang yang rutin mengonsumsi margarin memiliki kerutan pada kulitnya bahkan sebelum usianya menua.


4. Makanan Asin


Foto: https://www.food.detik.com/

Selain permen sebagai makanan manis, agar terlihat awet muda juga harus menghindari makanan asin. Semua yang mengandung sodium tinggi, seperti daging yang diawetkan, sup dan keripik kentang termasuk dalam kelompok makanan asin. Makanan-makanan yang mengandung garam berlebih tersebut akan membuat tubuh kekurangan cairan. Akibatnya kulit menjadi lebih kering dan berisiko tinggi mengalami kerutan, keriput dan garis halus.
 


5. Alkohol


Foto: https://www.nusabali.com

Secara umum alkohol memang tidak baik bagi kesehatan. Sedangkan untuk kulit, alkohol menyebabkan berbagai masalah muncul mulai dari jerawat hingga kerutan. Keadaan tersebut disebabkan oleh efek alkohol yang membentuk racun dan mengendapkannya di bagian hati lalu bereaksi terhadap kulit.

Jenis minuman memabukkan lain yang harus dihindari, yaitu anggur putih. Minuman tersebut dapat merusak gigi lebih cepat, membuatnya berlubang hingga keropos. Gigi yang tidak lagi sehat dan lengkap menjadi pertanda datangnya penuaan.


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id