sign up SIGN UP

Melokal, Onew SHINee Mencicipi Ragam Kuliner Khas Indonesia Bersama Kimbab Family

Dina Natasya | Beautynesia
Senin, 09 May 2022 21:00 WIB
Melokal, Onew SHINee Mencicipi Ragam Kuliner Khas Indonesia Bersama Kimbab Family
Jakarta -

Belum lama ini, Onew melangsungkan comeback solo dengan mirilis mini album kedua berjudul DICE. Dalam kegiatan promosi karya terbarunya, leader dari SHINee terasa menjadi lebih dekat dengan para penggemar di Indonesia ketika berkunjung ke rumah Kimbab Family.

Tidak hanya berkunjung, Onew juga mencoba masakan rumahan khas Indonesia yang dibuat oleh Kimbab Family. Ini dia sederet makanan lezat khas Indonesia yang dicoba oleh Onew SHINee!

1. Nasi Timbel

Potret Nasi Timbel
Potret Nasi Timbel/ Foto: youtube.com/KimbabFamily

Bukan nasi biasa, Mama Gina dari Kimbab Family menyajikan Nasi Timbel untuk makan malam bersama Onew. Nasi Timbel adalah nasi cokelat yang dikukus dan disajikan dengan dibungkus daun pisang.

Nasi yang terkenal memiliki harum yang sedap ini merupakan makanan khas Sunda. Dalam makan malam tersebut, Onew semakin melokal dengan makan menggunakan tangan langsung.

2. Ayam Panggang

Potret Ayam Panggang bumbu Rujak
Potret Ayam Panggang bumbu Rujak/ Foto: instagram.com/KimbabFamily

Menu pendamping nasi timbel adalah ayam panggang. Secara khusus Mama Gina memasak ayam panggang dengan bumbu rujak yang lezat. Rasa eksentrik dari ayam panggang bumbu rujak tersebut mengenalkan cita rasa baru pada Onew terhadap makanan khas Indonesia yang kaya akan rasa rempah-rempah. Dalam vlog Kimbab Family, Onew sangat menyukai ayam panggang bercita rasa bumbu Indonesia.

3. Sambal Goreng Tempe

Potret Sambal Goreng Tempe
Potret Sambal Goreng Tempe/ Foto: youtube.com/KimbabFamily

Di awal penyajian menu makan malam, Onew dibuat penasaran dengan rasa dari Sambal Goreng Tempe karena olahan tempe tidak bisa dijumpai di Korea. Sosok Onew yang suka mencoba rasa baru dalam kuliner merasa antusias ketika mencicipi sambal goreng tempe.

Perpaduan rasa gurih, manis, dan pedas bebaur menjadi satu dalam sambal goreng tempe yang akan selalu menggugah selera makan.

4. Karedok

Potret Karedok
Potret Karedok/ Foto: youtube.com/KimbabFamily

Karedok menjadi makanan khas Sunda kedua yang dicoba Onew setelah Nasi Timbel. Karedok adalah sayur mayur segar yang dimasak menggunakan rempah-rempah dan kacang-kacangan khas indonesia seperti jahe, kemiri, lengkuas, kencur.

Cita rasa yang ditawarkan karedok sangat unik karena menghadirkan rasa segar dan gurih secara bersamaan. Tidak hanya itu, Karedok juga dapat melancarkan pencernaan.

5. Pepes Tahu

Potret Pepes Tahu
Potret Pepes Tahu/ Foto: youtube.com/KimbabFamily

Hampir sama seperti Nasi Timbel, pepes tahu adalah olahan tahu yang dihaluskan lalu direbus dalam balutan daun pisang. Aroma harum bumbu khas Indonesia dan daun pisang akan menguar begitu pepes tahu disajikan. Tekstur lembut dari tahu akan terasa nikmat sebagai lauk makanan.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id