STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Naik Sepeda Sambil Menurunkan Berat Badan? Cobain Cara Ini!

Dyah Na | Beautynesia
Rabu, 23 Sep 2020 21:00 WIB
Naik Sepeda Sambil Menurunkan Berat Badan? Cobain Cara Ini!

Sepeda jadi olahraga yang lagi banyak digemari belakangan ini. Rasanya, naik sepeda bisa jadi solusi untuk kamu yang bosan di rumah aja, namun tetap ingin berolahraga dengan menjalankan protokol. Bersepeda memang sudah lama dikenal sebagai olahraga yang bagus untuk kesehatan tubuh. Nah, buat kamu yang ingin bersepeda sekaligus menurunkan berat badan, ada beberapa tips yang bisa dilakukan nih.


Jangan Sarapan Sebelum Bersepeda

Bubur Ayam Bandung / https://food.detik.com/nasi/d-5086789/resep-bubur-ayam-bandung-yang-kental-gurihsarapan/ Foto: Freepik.com

Bersepeda dengan perut kosong bisa memberikan manfaat yang lebih besar dalam menurunkan berat badan. Dengan perut kosong, tubuh akan mengolah cadangan lemak sebagai sumber energi. Sebaiknya, kamu mengubah pola makan dengan sarapan setelah bersepeda. Beri jeda sekitar 1 jam setelah bersepeda untuk mengonsumsi makanan berat.


Jaga Hidrasi Tubuh

Tips Ketiak Kering tanpa BauJaga Hidrasi Tubuh/Freepik.com

Walaupun sebaiknya tak sarapan sebelum bersepeda, tapi kamu harus menjaga tubuh tetap terhidrasi. Hidrasi yang cukup akan membuat tubuhmu lebih segar sehingga kuat untuk mengayuh sepeda. Selain itu, konsumsi air putih yang cukup saat bersepeda akan membantu metabolisme tubuh agar tetap lancar dan membantu proses pembakaran lemak.

 

Kayuh dengan Intensitas Rendah

Dibandingkan mengayuh sepeda dengan intensitas cepat, lebih baik kamu mengayuh dengan intensitas rendah namun konsisten. Cara ini akan membantu tubuh untuk secara perlahan mengolah lemak menjadi sumber energi. Jika kamu mengayuh sepeda terlalu cepat, tubuh justru akan menyimpan energi sebagai sistem pertahanan diri.


Konsumsi Protein Snack

Yuk Coba Membuat Snack Sehat dan Lezat, Protein snack/Freepik.com

Jika kamu merasa lapar saat sedang bersepeda, kamu bisa berhenti sejenak dan mengonsumsi protein snack. Protein akan membantu otot bisa bekerja dengan lebih maksimal. Selain itu, kamu tak perlu takut jika tubuh jadi gemuk karena protein snack rendah lemak.

Itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjadikan olahraga bersepeda sebagai cara untuk menurunkan berat badan. Dengan cara ini, bersepeda bisa semakin menyehatkan tubuhmu, Ladies. Tapi ingat, selalu jalankan protokol kesehatan selama bersepeda. Gunakan masker dan hindari kerumunan. Patuhi juga aturan lalu lintas agar kegiatan bersepeda tidak membahayakan dirimu atau orang lain yang berada di jalan.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE