sign up SIGN UP

Nggak Perlu Diet Menyiksa, Coba 5 Makanan Enak Ini Tiap Pagi untuk Bantu Turunkan Berat Badan!

Tim Redaksi HaiBunda | Beautynesia
Senin, 12 Sep 2022 12:00 WIB
Nggak Perlu Diet Menyiksa, Coba 5 Makanan Enak Ini Tiap Pagi untuk Bantu Turunkan Berat Badan!
Cara menurunkan berat badan tanpa diet/Foto: Getty Images/iStockphoto/mangpor_2004
Jakarta -

Ketika berbicara soal menurunkan berat badan, salah satu solusi yang banyak ditempuh kebanyakan orang adalah dengan melakukan diet. Masih banyak yang belum tahu, diet bukanlah satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan, lho, Beauties!

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengubah beberapa makanan menjadi jus segar yang bisa disantap setiap pagi. Minum jus segar adalah salah satu cara mudah untuk mendapatkan vitamin, mineral, antioksidan, dan serat. Nutrisi ini dapat membantu kamu membakar lebih banyak kalori, tanpa perlu melakukan diet.

Lalu, makanan apa saja yang baik untuk dijadikan jus sebagai pengganti diet? Yuk, simak artikelnya berikut ini, ya!

5 Makanan Enak yang Bisa Diolah Menjadi Jus untuk Menurunkan Berat Badan

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa makanan yang dapat diolah menjadi jus yang bagus untuk membantu menurunkan berat badan lebih maksimal.

Jeruk

Menyegarkan tapi bisa bikin kembung, jangan minum jus jeruk bareng susu saat buka puasa/Foto: pexels.com/PixabayIlustrasi jus jeruk/Foto: Pexels.com/Pixabay

Melansir dari laman Times of India, jus jeruk adalah pengganti rendah kalori terbaik untuk semua minuman bersoda. Jus jeruk juga dianggap sebagai jus kalori negatif yang berarti mengandung lebih sedikit kalori dibandingkan yang dibutuhkan tubuh untuk membakarnya.

Semangka

Manfaat buah semangka untuk ibu hamilIlustrasi semangka/Foto: Freepik.com/KamranAydinov

Jus semangka manis, menyegarkan, dan bergizi tinggi. Jus yang satu ini dipercaya dapat membantu membakar kalori karena kaya akan asam amino. 100 ml jus semangka mengandung sekitar 100 kalori, lho, Beauties.

Selain itu, jus semangka juga menawarkan kandungan air yang tinggi, yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan dan merasa lebih kenyang.

Sayuran Hijau

Mengonsumsi sayuran hijau untuk dijadikan jus bisa menjadi pilihan tepat ketika datang bulan.Ilustrasi jus sayuran hijau/Foto: Freepik.com

Untuk membuat jus sayuran hijau, kamu bisa menggunakan beragam macam sayuran hijau, seperti kangkung, bayam, atau kubis. Bahan-bahan ini diyakini kaya akan serat, rendah gula, dan penuh dengan antioksidan anti-inflamasi.

Untuk mengetahui makanan lainnya yang bisa diolah menjadi jus untuk menurunkan berat badan, BACA DI SINI, ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id