STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Olahraga yuk! Ini 5 Jenis Gerakan Push Up untuk Wanita

Intan Dwi | Beautynesia
Jumat, 27 Nov 2020 12:30 WIB
Olahraga yuk! Ini 5 Jenis Gerakan Push Up untuk Wanita

Push up menjadi salah satu jenis gerakan yang masuk ke dalam rutinitas latihan banyak orang. Push up merupakan salah satu gerakan tubuh yang akan membuat tubuh kamu tetap sehat. Karena gerakan ini tidak hanya melatih dada, bahu dan trisep kamu, tetapi juga membangun stabilitas tinggi jika dilakukan dengan benar.

Push up juga merupakan gerakan dasar yang bagus untuk gerakan mendorong dan menarik. Berikut ini adalah lima jenis gerakan push up yang baik dilakukan oleh wanita.

Counter Push Up

Jenis push up yang satu ini kamu bisa menggunakan meja, kursi atau kasur yang ada di sekitar kamu.
Counter Push Up/freepik.com

Bagi pemula kamu bisa melakukan gerakan push up yang satu ini, yaitu counter push up. Jenis push up yang satu ini kamu bisa menggunakan meja, kursi atau kasur yang ada di sekitar kamu.

Selalu pastikan bahwa kursi, meja dan kasur yang kamu gunakan untuk push up tidak goyang-goyang. Permukaan horizontal apapun dengan ketinggian yang tepat bisa digunakan untuk melakukan push up yang satu ini.

Kamu harus memposisikan diri kamu di permukaan kursi, meja atau kasur kemudian mendorong diri kamu ke atas dan ke bawah sambil menjaga keseimbangan yang tertumpu pada jari-jari kaki.

Ballistic Push Up

Ketika melakukan push up ini, kamu menempatkan diri dalam posisi setengah push up dengan menempatkan kedua lutut di lantai atau matras.
Ballistic Push Up/stylecraze.com

Ketika melakukan push up ini, kamu menempatkan diri dalam posisi setengah push up dengan menempatkan kedua lutut di lantai atau matras. Kemudian saat gerakan menurunkan diri sama seperti kamu melakukan gerakan push up normal.

Tetapi ketika posisi menaikkan posisi tubuh, kamu harus menggunakan dorongan yang kuat. Lalu tepuk tangan saat tubuh berada di udara dan kemudian kembali ke posisi awal dengan kedua tangan.

Sliding Push Up

Melakukan gerakan push up ini, dengan letakkan tangan selebar bahu di lantai dengan slider di bawah kedua telapak tangan.
Sliding Push Up/shape.com

Melakukan gerakan push up ini, dengan letakkan tangan selebar bahu di lantai dengan slider di bawah kedua telapak tangan. Kemudian rentangkan kaki ke belakang, sehingga tubuh kamu membentuk garis lurus dari kepala hingga tumit.

Jaga bagian ini tetap kencang saat melakukan push up ini agar tidak terjatuh saat menggeser tangan ke samping. Kemudian segera turunkan tubuh kamu ke lantai dan ulangi kembali.

Hand-Release Push Up

Gerakan push up yang satu ini letakkan tangan selebar bahu di lantai, lalu rentangkan kaki ke belakang dengan kaki terbuka selebar pinggul.
Hand Release Push Up/julielohre.com

Gerakan push up yang satu ini dilakukan dengan meletakkan tangan selebar bahu di lantai, lalu rentangkan kaki ke belakang dengan kaki terbuka selebar pinggul. Tubuh kamu harus membentuk garis lurus dari kepala hingga tumit.

Kemudian saat gerakan menaikkan dan menurunkan posisi tubuh sama seperti gerakan push up normal. Tapi saat posisi tubuh bertumpu pada lantai, kamu harus mengangkat tangan beberapa inci dari lantai.

Modified Push Up

Tidak berbeda dengan ballistic push up, selama gerakan ini kamu menempatkan posisi tubuh setengah push up dengan posisi kedua lutut di lantai.
Modified Push Up/cairopulse.net

Tidak berbeda dengan ballistic push up, selama gerakan ini kamu menempatkan posisi tubuh setengah push up dengan posisi kedua lutut di lantai. Kemudian gerakan tubuh ke atas dan ke bawah seperti gerakan push up biasa. Namun bedanya gerakan ini adalah kedua lutut untuk menahan tubuh agar tetap seimbang.

Lakukan push up ini sampai 10-15 set, tapi ketika merasa kehabisan tenaga kamu bisa melakukan gerakan push up yang standar.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE