sign up SIGN UP

Pro Diet! Ini 5 Makanan Rendah Lemak yang Bisa Dicoba

Budi Rahmah Panjaitan | Kamis, 17 Jun 2021 11:00 WIB
Pro Diet! Ini 5 Makanan Rendah Lemak yang Bisa Dicoba
caption

Saat diet, setiap makanan yang akan dikonsumsi perlu diperhatikan dengan seksama. Hal tersebut dilakukan guna memastikan tubuh terhindar dari makanan yang tidak support terhadap program diet yang sedang dilakukan. Sebab, makanan mengandung lemak merupakan salah satu makanan yang kerap dihindari karena dapat menaikkan berat badan.

Namun di samping itu, perlu kamu ketahui juga kalau tubuhmu tetap butuh kalori dan lemak sebagai sumber energi untuk beraktivitas. Karenanya, kamu bisa memilih makanan yang rendah lemak. Perlu kamu ketahui, Ladies, makanan rendah lemak bisa membuat kenyang lebih lama dan tidak selalu terasa  hambar, lho!

Apa saja makanan rendah lemak yang lezat dan cocok untuk diet? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Dada Ayam

Dada ayam mengandung lemak yang rendah sehingga baik untuk diet/freepik.com
Dada ayam/freepik.com

Makanan rendah lemak pertama yang bisa Ladies coba adalah dada ayam. Bagian ayam yang satu ini memiliki kandungan protein berkualitas tinggi namun tetap rendah lemak. Bahkan untuk satu porsi saja, kandungan protein dari dada ayam sudah bisa didapatkan.

Terkait hitungan jumlah lemak dalam dada ayam, ternyata hanya ada 3 gram untuk setiap dada ayam yang dipanggang tanpa kulit. Sementara itu, untuk kandungan proteinnya sendiri mencapai 26 gram. Tidak hanya protein, dada ayam juga menjadi sumber fosfor, selenium dan Vitamin B6 yang baik bagi tubuh.

2. Buah-buahan

Buah memiliki kandungan lemak yang rendah sehingg baik untuk diet/freepik.com
Buah/freepik.com

Jangan kaget karena ternyata buah juga punya kandungan lemak, namun jumlahnya rendah. Rasanya yang segar membuat buah tetap nikmat dikonsumsi saat diet. Buah sendiri juga mengandung mineral, serat dan vitamin yang tinggi.

Selain itu, terdapat pula kandungan antioksidan yang baik untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Saat diet, Ladies bisa mencoba menjadikan buah sebagai smoothies ataupun salad untuk kemudian dimakan melengkapi asupan diet. So pasti tetap lezat dan bernutrisi.

3. Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak seperti yoghurt rendah lemak baik untuk dikonsumsi saat diet/freepik.com
Susu rendah lemak/freepik.com

Apakah Ladies menjadi salah satu yang menggemari produk-produk susu, namun merasa kesulitan untuk tidak mengonsumsinya semasa diet? Jika ya, maka Ladies harus mencari alternatif lainnya, yaitu dengan mengonsumsi susu rendang lemak. Dalam hal ini, Ladies bisa mencoba susu skim, yogurt rendah lemak dan juga keju cottage. Selain rendah lemak, produk susu ini juga mengandung nutrisi yang baik berupa Vitamin B12, Vitamin B6, Kalsium, mineral dan juga Vitamin D.

Masih ada makanan rendah lemak lainnya yang baik dikonsumsi saat diet, lho. Klik DI SINI untuk info selengkapnya.


Our Sister Site

mommyasia.id