sign up SIGN UP

Resep Corn Dog Hits ala Drama Korea untuk Temani PPKM Darurat di Rumah!

Cynthia Claudia | Beautynesia
Sabtu, 10 Jul 2021 08:00 WIB
Resep Corn Dog Hits ala Drama Korea untuk Temani PPKM Darurat di Rumah!
caption

Corn dog merupakan sebuah makanan ringan yang sempat viral karena diperbincangkan di berbagai drama Korea, salah satunya adalah drama favorit masyarakat yaitu Start-Up. Sejak corn dog menjadi makanan ringan yang merajarela di tanah air, berbagai penjual makanan Korea pun menawarkan hidangan tersebut dengan berbagai macam topping.

Topping yang disajikan berupa corn dog dengan balutan mie, kentang ataupun yang original dengan tepung. Disukai kalangan mana pun mulai dari anak-anak hingga dewasa karena rasanya yang menggugah selera, Beauties bisa coba membuat corn dog dari rumah karena proses pembuatannya pun cukup mudah. Yuk ikuti resep corn dog ala drama Korea berikut untuk menemani saat-saat PPKMĀ Darurat di rumah:

Bahan

Corn dog
Corn dog/ Foto: Instagram/corndogmozayoo
  • 200 gram keju mozzarella, potong seukuran sosis
  • 5 buah sosis ukuran besar, potong jadi dua bagian
  • 10 batang tusuk sate

Bahan Pelapis Basah:

  • 100 ml susu cair
  • 100 ml air
  • 200 gram tepung terigu serbaguna
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sendok the garam
  • 1 sendok the bakin powder
  • Ā½ sendok the gula pasir

Bahan Pelapis Kering:

  • Tepung roti secukupnya

Cara Membuat Corn Dog:

Corn dog
Corn dog/ Foto: Instagram/oppacorndog
  1. Siapkan tusuk sate dan tusukkan ke irisan sosis dan keju mozzarella yang sudah dipersiapkan sebelumnya.
  2. Balur setiap tusukan sosis keju tersebut dengan tepung terigu. Simpan di dalam freezer selama 10 menit.
  3. Campurkan bahan-bahan pelapis basah ke dalam wadah dan aduk rata hingga membentuk adonan yang teksturnya sangat kental.
  4. Keluarkan tusukan sosis dan keju dari freezer, lalu celupkan setiap tusukan tersebut pada adonan basah yang ada di wadah.
  5. Proses selanjutnya adalah membalurkan tusukan sosis keju tersebut dengan tepung roti. Agar menempel dengan baik, jangan lupa di remas-remas tusukannya.
  6. Simpan tusukan sosis roti yang sudah jadi di dalam lemari es selama 30 menit.
  7. Keluarkan dari lemari es lalu goreng corn dog dengan minyak api sedang. Pastikan minyaknya agak banyak agar corn dog bisa rata secara sempurna. Disarankan untuk menggoreng corn dog sampai tenggelam (deep fried) dan goreng hingga berwarna kecoklatan.
  8. Pantau apakah kejunya bisa keluar dari adonan. Keju yang keluar dari adonan corn dog menunjukkan bahwa apinya terlalu kecil sehingga harus ditingkatkan ke menggoreng dengan api sedang.
  9. Tiriskan corn dog yang sudah selesai digoreng. Sajikan dengan saus sambal, tomat, mayones, thousand island atau topping lainnya sesuai selera.
Corn dog
Corn dog/ Foto: Instagram/oppacorndog

Corn dog paling nikmat disajikan ketika masih hangat karena kejunya bisa lumer di mulut! Selamat mencoba, Beauties dan jangan lupa share resep ini ke teman-teman kalian ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id