STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sstt, Ampas Teh Ternyata Punya 5 Manfaat Ini Lho!

Lifia Mawaddah Putri | Beautynesia
Minggu, 12 Jul 2020 13:00 WIB
Sstt, Ampas Teh Ternyata Punya 5 Manfaat Ini Lho!

Teh merupakan salah satu minuman yang banyak dikonsumsi. Teh mengandung vitamin A, C, E, polifenol dan nutrisi lainnya yang baik untuk tubuh. Namun ternyata, bukan hanya airnya saja yang memiliki banyak manfaat. Ampasnya pun ternyata sangat berguna untuk kecantikan lho, Beautynesian. Oleh karena itu, jangan langsung membuangnya ya. Berikut 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Mengatasi Mata Panda

Ampas teh bisa dimanfaatkan untuk atasi mata panda
Kantung Teh/freepik.com

Mata panda dan juga kantong mata memang mengganggu penampilan. Bukan hanya istirahat yang cukup. Namun, kamu juga bisa mengatasi kantong mata tersebut dengan menggunakan ampas teh. Caranya, celupkan kantong teh bekas ke dalam air es hingga basah dan dingin. Kompres matamu dengan menggunakan kantong teh tersebut selama 10 hingga 15 menit. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan ini 3 kali seminggu.

Mengatasi Ketombe dan Rambut Kusam

Jika kamu mengalami masalah dengan rambut berketombe dan kusam, manfaatkanlah ampas teh untuk mengatasinya. Gunakanlah 3 hingga 4 kantung teh dan keluarkan ampasnya. Campurkan ampas tersebut dengan air secukupnya. Kemudian, basahi rambut dengan campuran tersebut. Kemudian pijat lembut kulit kepalamu hingga 10 menit dan bilas hingga bersih. Setelah itu, keramaslah seperti biasa dengan menggunakan sampo.

Mengatasi Bau Kaki

Rendam kaki dengan ampas teh untuk mengatasi bau kaki
Ampas Teh/freepik.com

Terlalu lama menggunakan sepatu membuat kaki jadi berkeringat sehingga memicu kaki jadi bau. Sayangnya, bau tersebut enggak bisa hilang hanya dengan cuci kaki biasa. Nah, untuk kamu yang mengalami masalah yang satu ini, rendamlah kakimu dengan air hangat yang sudah dicampur dengan teh. Sebab, asam tannic yang terkandung di dalam teh bermanfaat sebagai antibakteri dan antijamur.

Membuat Kulit Lebih Kencang dan Kenyal

Ampas teh juga bisa kamu manfaatkan untuk mengencangkan kulit wajah. Caranya, aplikasikan ampas teh yang masih basah pada wajah sebelum tidur. Diamkan semalaman hingga meresap dengan baik ke dalam kulitmu. Setelah pagi hari, bilaslah wajahmu dengan menggunakan air bersih. Dengan begini, kulit wajahmu pun akan jadi lebih kencang dan kenyal.

Mengobati Bisul

Ampas teh juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati bisul
Ampas Teh/freepik.com

Selain untuk merawat kecantikan, kantong teh juga bisa kamu manfaatkan untuk mengobati bisul. Kamu hanya cukup mengompres bisul dengan kantong teh yang masih basah. Lalu diamkan hingga mengering. Lakukanlah cara ini berulang-ulang hingga bisul mengempis.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE