STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Studi: Punya Hewan Peliharaan Menjaga Otak Tetap Sehat dan 'Tajam' Seiring Bertambah Usia

Fina Prichilia | Beautynesia
Kamis, 19 Jan 2023 17:15 WIB
Studi: Punya Hewan Peliharaan Menjaga Otak Tetap Sehat dan 'Tajam' Seiring Bertambah Usia
Bersama hewan peliharaan/Foto: Thinkstock

Punya hewan peliharaan biasanya disebut ampuh menghindarkan kamu dari kesepian dan menjaga agar mood bisa terus baik. Cocok banget nih untuk menurunkan stres ya, Beauties!

Nggak cuma itu, dikutip dari IncUniversity of Michigan, University of Florida, dan Virginia Commonwealth University, baru-baru ini merilis penelitian soal dampak hewan peliharaan bagi otak.

Hewan Peliharaan Dinilai Baik Buat Otak

Penelitian ini melibatkan 20,000 orang di AS yang berusia lebih dari 50 tahun, baik yang punya dan tidak punya hewan peliharaan selama 6 tahun belakangan.

Hasilnya, punya hewan peliharaan seperti anjing, bukan cuma jadi alasan mereka untuk beraktivitas fisik --yang mana ini menyehatkan, saat mengajak keluar berjalan-jalan. Tapi juga bisa memperlambat penurunan mental juga.

Pria yang Punya Hewan Peliharaan Adalah Pasangan Idaman, lho! Berikut 5 Faktanya/Foto: unsplash.com/ChewyPunya hewan peliharaan bisa menjaga kesehatan otak, menurut studi/Foto: unsplash.com/Chewy

Kemudian pada partisipan yang berusia lebih dari 65 dan telah memiliki hewan peliharaan lebih dari tahun, peneliti menemukan daya ingat pendek dan panjang mereka lebih baik daripada yang tidak punya hewan peliharaan, Beauties. Lalu setiap para partisipan ini dites kembali selama 6 tahun, masih menunjukkan skor yang lebih baik, bahkan saat mereka bertambah tua.

"Kami menyimpulkan memiliki hewan peliharaan dalam jangka waktu lama dapat memberi beberapa efek perlindungan terhadap penurunan kognitif," ujar salah satu peneliti, Jennifer W. Applebaum.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE