sign up SIGN UP

Sudah Pasti Ada di Rumah, 5 Bumbu Dapur Ini Mampu Atasi Perut Buncit, Lho! Yuk, Cobain!

Retno Anggraini | Beautynesia
Selasa, 11 Jan 2022 09:00 WIB
Sudah Pasti Ada di Rumah, 5 Bumbu Dapur Ini Mampu Atasi Perut Buncit, Lho! Yuk, Cobain!
caption
Jakarta -

Salah satu masalah yang kerap kali dihadapi banyak orang adalah perut buncit. Selain mengganggu penampilan, perut buncit juga tidak baik untuk kesehatan. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan perut buncit, salah satunya dengan konsumsi makanan tertentu untuk mengurangi lemak dalam perut.

Tapi, apa kamu tahu kalau bumbu dapur yang ada di rumah bisa membantu menghilangkan lemak di perut? Berikut adalah lima bumbu dapur yang bisa kamu gunakan untuk hempaskan perut buncit. Yuk, cari tahu!

Kunyit

Kunyit
Kunyit/Foto: Unsplash.com/Tamanna Rumee

Selain berfungsi untuk kecantikan, bumbu dapur yang khas dengan warna kuning ini juga mampu untuk membakar lemak dalam tubuh, terutama lemak perut. Kunyit memiliki efek termogenik yang mampu meningkatkan panas tubuh sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Caranya cukup rebus parutan kunyit dengan air dan tunggu hingga mendidih selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, saring rebusan kunyit sebelum di minum.

Kayu Manis

Kayu manis
Kayu manis/Foto: Unsplash.com/Diana Polekhina

Rempah-rempah satu ini sering dijadikan taburan untuk makanan atau minuman. Kayu manis terbukti mampu menyeimbangkan gula darah, mengendalikan nafsu makan dan juga menimbulkan efek rasa kenyang lebih lama.

Selain sebagai bumbu masakan, kamu dapat menikmati manfaat kayu manis dengan mengombinasikannya dengan oatmeal, yoghurt tanpa rasa, atau teh hangat. Harus diperhatikan, jika ingin mengecilkan perut buncit, jangan kombinasikan kayu manis dengan boba atau kue ya, Beauties.

Cabai

Cabai
Cabai/Foto: Unsplash.com/Shane Kong

Pernahkah kamu melihat orang yang suka makan makanan pedas tapi perutnya rata? Tidak hanya menciptakan rasa pedas, ternyata cabai juga mampu meningkatkan suhu dan metabolisme tubuh. Setelah dicampur rempah lainnya, cabai mampu membakar 100 kalori untuk setiap makanan. Wah, beruntung nih untuk kamu yang suka makan pedas!

Bawang Putih

Bawang putih
Bawang putih/Foto: Unsplash.com/Gaelle Marcel

Suka penasaran tidak kenapa orang-orang Korea selalu menyantap bawang putih saat mereka makan barbeque? Ternyata ada manfaatnya, lho! Meskipun terkadang membuat bau mulut tidak sedap, bawang putih terbukti mampu membantu tubuh membakar lemak.

Bawang putih yang dikonsumsi secara mentah dapat memberikan manfaat yang lebih efektif. Namun jika kamu terganggu dengan aromanya, kamu bisa menikmati bawang putih dengan dipanggang terlebih dahulu.

Jahe

Jahe
Jahe/Foto: Unsplash.com/sentot setyasiswanto

Sama seperti kayu manis, jahe juga mampu mengontrol gula darah dalam tubuh. Dengan konsumsi jahe setelah kamu makan makanan tinggi gula, mampu mencegah lonjakan kadar glukosa yang dihasilkan dari makanan yang kamu konsumsi sebelumnya.

Konsumsi air rebusan jahe secara rutin dapat membantu untuk merontokkan lemak dalam perut. Agar rasanya lebih nikmat, kamu juga bisa tambahkan madu.

Bagaimana, Beauties? Mudah bukan? Sudah pasti lima bumbu dapur di atas tadi ada di dapur kamu. Selamat mencoba dan good bye perut buncit!

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id