STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Tetap Awet Muda di Usia 40-an Lewat Apa yang Kamu Makan, Ini Daftar Makanan yang Direkomendasikan

Fina Prichilia | Beautynesia
Selasa, 22 Feb 2022 17:00 WIB
Tetap Awet Muda di Usia 40-an Lewat Apa yang Kamu Makan, Ini Daftar Makanan yang Direkomendasikan

Tubuh semakin menua merupakan hal yang pasti. Namun kamu pun kerap menemui orang yang mulai berusia 40-an tetapi tampak awet muda, kan?

Salah satu kiat yang bisa diikuti adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan, Beauties. Pasalnya bisa memberi berbagai manfaat baik bagi kulit.

Selain itu juga makanan yang mengandung manfaat bagi kesehatan tulang juga patut diperhitungkan. Berikut daftar makanan yang dipercaya bisa membantu kamu tetap awet muda. Cek sampai habis ya!

Alpukat

Alpukat Dapat Meningkatka Kecerdasan Otak/Foto: Pexels.com/readymadeAlpukat untuk awet muda, konsumsi secara rutin ya. /Foto: Pexels.com/readymade

Mengutip Eat This Not That, alpukat dikenal sebagai superfood serta bisa meningkatkan fungsi kerja otak, yang membantu menunda proses penuaan.

Alpukat juga dikaitkan dengan pencegahan osteoarthitis atau gangguan jaringan pada tulang rawan. Demikian menurut British Journal of Sport Medicine.

Ubi Ungu

Ubi jalar unguUbi ungu/Foto: Pinterest.com/Southern Living/

Ubi ungu diketahui punya kandungan anthocyanin yang cukup tinggi, Beauties. Manfaatnya yaitu bisa menurunkan risiko penuaan organ-organ tubuh.

Nggak cuma itu, tetapi juga bisa melindungi kamu dari beberapa penyakit kronis. Bahkan menurut penelitian pada The Journal of Cancer Propertis, dengan mengkonsumsi ubi ungu bisa mencegah perkembangan sel kanker.

Wortel

Wortel untuk mencegah rabun diniWortel untuk kesehatan mata dan awet muda. / foto: Freepik.com/ azerbaijan_stockers/

Tidak cuma untuk kebaikan mata, karotenoid yang yang terkandung dalam wortel juga berfungsi dalam memperlambat proses penuaan pada wajah dan kulit.

Dengan banyak mengkonsumsi wortel, maka itu berkaitan dengan meningkatnya produksi kolagen lho, Beauties. Demikian menurut penelitian pada Nutrients dikutip dari Eat This, Not That.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE