sign up SIGN UP

Vaksin Booster Kedua Resmi Diberikan Mulai Hari Ini! Siapa Saja Penerima dan Apa Syaratnya? Cek di Sini Beauties

Tim Redaksi Detik Health | Beautynesia
Jumat, 29 Jul 2022 16:00 WIB
Vaksin Booster Kedua Resmi Diberikan Mulai Hari Ini! Siapa Saja Penerima dan Apa Syaratnya? Cek di Sini Beauties
caption
Jakarta -

Setelah menetapkan vaksin booster sebagai syarat perjalanan dan masuk ke sejumlah tempat seperti mall, kini pemerintah juga sedang menyiapkan pemberian vaksin booster kedua atau dosis keempat. Mereka yang berhak menerimanya sekarang ini adalah pekerja tenaga kesehatan.

Kementerian Kesehatan merilis kebijakan baru vaksin COVID-19 booster kedua atau vaksin dosis keempat. Mulai Jumat (29/7/2022) seluruh tenaga kesehatan sudah bisa menerima vaksin COVID-19 booster kedua atau dosis keempat.

Pertimbangan pemberian vaksin COVID-19 booster kedua atau dosis keempat yakni kasus COVID-19 yang kembali melonjak. Karenanya, Kemenkes RI menilai vaksin COVID-19 booster kedua dibutuhkan tenaga kesehatan RI. Terlebih, baru-baru ini, ada dua dokter yang meninggal karena COVID-19 di gelombang baru, menurut Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono.

Syarat Vaksin Booster Kedua

Nakes yang bisa menerima vaksin COVID-19 booster kedua setidaknya sudah disuntik vaksin COVID-19 booster pertama enam bulan sebelumnya. Adapun jenis vaksin COVID-19 yang digunakan menyesuaikan dengan ketersediaan stok vaksin yang ada.

Ingin tahu lebih banyak mengenai vaksin booster kedua? Kamu bisa baca selengkapnya di sini ya Beauties.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id