STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Wajib Tahu, Ini 3 Manfaat Puasa Bagi Kecantikan

Dians Marfuah | Beautynesia
Selasa, 19 Apr 2022 04:30 WIB
Wajib Tahu, Ini 3 Manfaat Puasa Bagi Kecantikan

Siapa sangka menahan lapar dan haus di bulan puasa juga memiliki manfaat bagi kecantikan. Yup, di bulan suci Ramadan ini, umat muslim diwajibkan menahan lapar dan dahaga seharian dari waktu subuh hingga magrib.

Uniknya nih, meskipun nggak makan dan diminum seharian puasa ini justru memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain bagi kesehatan, rupanya berpuasa juga memiliki manfaat bagi kecantikan. Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk, simak langsung 3 manfaat puasa bagi kecantikan.

Regenerasi Sel Kulit

Ilustrasi wanita berhijab/Pexels.com/Photo by Artem Podrez
Ilustrasi perempuan berhijab/ Foto: Pexels.com/Artem Podrez

Pernah nggak sih kalian menyadari kalau saat puasa kulit rasanya kering dan kusam? Tapi nggak perlu khawatir, karena saat puasa tubuh akan mengganti sel tubuh lebih cepat.

Manfaat puasa juga bisa bikin regenerasi sel-sel kulit lebih cepat. Dengan berpuasa proses pergantian sel-sel kulit rusak dan mati akan lebih mudah dan akan segera diganti dengan sel baru.

Sehingga berpuasa bisa membantu kulit lebih sehat terhindari dari keriput, komedo, gatal-gatal bahkan jerawat. Jangan lupa agar proses regenerasi sel kulit lebih optimal konsumsi makanan sehat nan bergizi ya saat sahur dan buka puasa. Selain kulit, sel tubuh lainnya juga ikut diperbarui saat berpuasa.

Membantu Atasi jerawat

Ilustrasi wanita bercermin/Pexels.com/Photo by Andrea Piacquadio
Ilustrasi perempuan bercermin/ Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio

Salah satu permasalahan kulit yang bikin banyak orang kesal adalah jerawat. Kabar baiknya ini puasa juga bermanfaat untuk membantu atasi jerawat. Hal ini bisa terjadi karena proses detoksifikasi tubuh saat berpuasa.

Proses pembersihan dari racun dalam tubuh ini sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit dan kesehatan. Adanya proses detoksifikasi di tubuh ini akan membantu atasi jerawat lebih cepat.  

Proses ini juga bisa bikin kulit lebih bersih, kenyal, segar dan juga cerah.  Karena proses detoks saat puasa ini jugalah yang membantu kulit terasa lebih kencang.

Menjaga Berat Badan

Ilustrasi timbangan berat badan/Pexels.com/Photo by Pixabay
Ilustrasi timbangan berat badan/ Foto: Pexels.com/Pixabay

Manfaat puasa untuk kecantikan selanjutnya adalah menjaga berat badan bahkan bisa membantu mengurangi berat badan. Saat kita puasa seharian, tentunya berat badan akan bisa lebih dikontrol.

Seperti yang kita ketahui saat puasa, kita tidak makan dan minum seharian. Dengan demikian yang akan dijadikan tubuh sebagai sumber energi adalah lemak di dalam tubuh.

Jadi, pembakaran lemak tentu bakalan lebih besar dibandingkan hari-hari biasa. Selain menyehatkan tubuh, berpuasa bisa jadi solusi bagi kamu yang sedang menjalani diet.

Itu dia 3 manfaat puasa bagi kecantikan. Tak hanya menyehatkan, puasa juga ternyata bisa bikin cantik ya, Beauties.

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE