sign up SIGN UP

3 Bahan untuk Membuat Masker Alami yang Kaya Vitamin C, Bikin Wajah Cerah dan Glowing!

Dian Siti Marfuah | Beautynesia
Jumat, 09 Sep 2022 22:00 WIB
3 Bahan untuk Membuat Masker Alami yang Kaya Vitamin C, Bikin Wajah Cerah dan Glowing!
caption
Jakarta -

Vitamin C adalah jenis vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat vitamin C diketahui tak hanya bagi kesehatan tubuh saja, namun juga bagi kecantikan kulit.

Vitamin C mampu membantu tubuh meningkatkan produksi kolagen untuk mencegah keriput, menjaga keremajaan kulit dan mencerahkan kulit. Ada banyak produk skincare saat ini yang menawarkan kandungan  vitamin C sebagai bahan utamanya.

Namun, untuk mendapatkan kebaikan vitamin C untuk kulit tidak harus melalui produk skincare saja, lho. Kamu juga bisa mendapatkan banyak kandungan vitamin C melalui masker alami yang mudah dan murah untuk kamu dapatkan.

Seperti 3 bahan untuk masker alami yang kaya vitamin C untuk wajah berikut ini.

Pisang

Ilustrasi buah pisang/ Pexels. com/ Photo by Aleksandar Pasaric
Ilustrasi buah pisang/ Foto: Pexels. com/Aleksandar Pasaric

Buah pisang adalah jenis buah yang mudah untuk ditemui dengan harga ramah di kantong. Buah pisang sendiri mengandung vitamin C dan B6 yang memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajahmu.

Manfaat masker pisang diantaranya seperti membuat kulit lebih cerah, menjaga kekencangan kulit dan membantu menghidrasi kulit. Rutin mengaplikasikan masker pisang di ritual kecantikanmu dapat membantu menjaga kulitmu segar, kenyal dan terlihat bersinar.

Cara membuat masker pisang ini cukup mudah, yaitu hancurkan satu buah pisang dan aplikasikan di wajah. Diamkan sekitar 10 menit lalu bilas hingga bersih.

Bengkoang

Ilustrasi buah bengkoang/ Instagram.com/ daily_green_wonogiri
Ilustrasi buah bengkoang/ Foto: instagram.com/daily_green_wonogiri

Pastinya kamu nggak asing lagi kan sama buah bengkoang ini? Ada banyak produk kecantikan yang mengandung bengkoang untuk mencerahkan wajah. Nah si buah bengkoang ini sendiri ternyata mengandung vitamin C dan vitamin B.

Vitamin tersebut dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan lebih cerah. Plus-nya lagi, buah bengkoang juga bisa membantu menghilangkan flek hitam dan mencegah penuaan dini.

Cara mencerahkan wajah secara alami bisa kamu cobain dengan menggunakan masker bengkoang ini. Pertama-tama cuci hingga bersih buah bengkoang. Parut atau haluskan buah bengkoang, lalu ratakan di wajah sebagai masker. Gunakan masker bengkoang sekitar 15-30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Alpukat

Ilustrasi buah alpukat/ Pexels.com/ Photo by Thought Catalog
Ilustrasi buah alpukat/ Foto: Pexels.com/Thought Catalog

Buah alpukat mengandung vitamin C yang memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Seperti untuk menjaga kulit kenyal dan mencerahkan kulit. Selain vitamin C ada kandungan vitamin A yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati.

Makanya, nggak heran jika banyak orang yang menggunakan masker alpukat untuk merawat kecantikan kulit wajahnya. Cara membuat masker alpukat tak kalah mudahnya dengan masker alami sebelumnya.

Haluskan daging buah alpukat dan tambahkan madu secukupnya. Aduk rata lalu aplikasikan ke wajah selama 30 menit. Kamu juga bisa memasukkannya ke dalam kulkas jika ingin mendapatkan sensasi segar menggunakan masker alpukat.

Itu dia 3 masker kaya yang vitamin C untuk wajah. Perawatan dengan vitamin C tidak selamanya harus merogoh kocek dalam bukan, Beauties? Selamat mencoba dan pastikan bahan-bahan masker alami ini cocok di kulit wajahmu, ya.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id