sign up SIGN UP

BeauPicks: 4 Serum Vitamin C yang Aman Dipakai di Pagi Hari, Baik untuk Tangkal Radikal Bebas!

Friska Nindi Rianti | Beautynesia
Kamis, 07 Apr 2022 09:45 WIB
BeauPicks: 4 Serum Vitamin C yang Aman Dipakai di Pagi Hari, Baik untuk Tangkal Radikal Bebas!
caption

Serum vitamin C dikenal sebagai salah satu produk skincare yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan flek-flek hitam di wajah. Namun di samping itu, produk ini juga ternyata memiliki peran penting untuk melindungi kulit dari radikal bebas karena memiliki kadar antioksidan yang tinggi.

Dikutip dari CNN Indonesia, penggunaan serum vitamin C pun lebih disarankan dilakukan di pagi hari alih-alih malam hari untuk membantu menangkal radikal bebas saat beraktivitas. 

Nah, berikut 4 rekomendasi serum vitamin C yang bisa kamu pilih!

1. True to Skin Glo-C Booster Serum

serum vitamin C
Serum vitamin C/Foto: instagram.com/truetoskinofficial

Diformulasikan dengan kombinasi kandungan vitamin C, alpha arbutin, hyaluronic acid dan calendula, Glo-C Booster Serum ini bisa kamu jadikan pilihan serum vitamin C untuk digunakan sebelum beraktivitas.

Selain dapat melindungi kulit dari radikal bebas, serum terbaru dari True to Skin ini juga diklaim bermanfaat untuk memudarkan flek hitam, mencerahkan kulit serta melawan masalah kerutan dan garis halus dengan teknologi freshly activated dan costumizable vitamin C.

Teknologi yang diklaim pertama hadir di Indonesia ini memungkinkan kamu untuk mengatur sendiri kadar vitamin C yang ingin digunakan sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

2. The Aubree 10% Vitamin C Serum

serum
Serum vitamin C/Foto: instagram.com/aubree.skin

Memiliki kadar antioksidan tinggi, produk ini juga bisa kamu jadikan pilihan serum lain untuk membantu menangkal radikal bebas. 

Serum ini mengandalkan kandungan ethyl ascorbic acid 10%, yaitu jenis vitamin C yang lebih stabil, gentle dan efektif dari jenis vitamin C lainnya. Selain itu, serum ini juga diklaim dilengkapi dengan kandungan allantoin dan panthenol yang bekerja sebagai penyeimbang vitamin C untuk menekan resiko iritasi.

3. Whitelab C-Dose + Brightening Serum

Serum vitamin C
Serum vitamin C/Foto: instagram.com/whitelab_id

Serum dari Whitelab ini memiliki kombinasi kandungan ethyl ascorbic acid 2% dan ferulic acid yang diklaim dapat bersinergis membentuk antioksidan kompleks, serta efektif mencerahkan kulit kusam.

Produk ini juga diperkaya dengan kandungan hyalucomplex-10 dan marine collagen yang berfungsi membantu melembapkan serta menghaluskan kulit.

4. Somethinc Lemonade Waterless Vitamin C + Ferulic + NAG Serum

Serum vitamin C
Serum vitamin C/Foto: instagram.com/somethincofficial

Serum Somethinc ini juga menggabungkan dua powerful brightening agent, yaitu ethyl ascorbic acid dan ferulic untuk mencerahkan kulit sekaligus bersinergis membentuk antioksidan kompleks. Terdapat juga kandungan 67% air ekstrak lemon Jeju yang kaya antioksidan untuk berperan dalam mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan menangkal radikal bebas.

Itu dia 4 pilihan serum vitamin C yang bisa kamu gunakan dalam morning skincare routine. Namun, pastikan kamu selalu menggunakan sunscreen minimal SPF 30 setelahnya ya, Beauties.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id