sign up SIGN UP

3 Cara Tampil Glowing Menjelang Hari Raya, Mudah Dilakukan dan Tanpa Perawatan 'Mahal'

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Sabtu, 16 Apr 2022 15:00 WIB
3 Cara Tampil Glowing Menjelang Hari Raya, Mudah Dilakukan dan Tanpa Perawatan 'Mahal'
caption
Jakarta -

Tak terasa bulan Ramadan sudah memasuki waktu 2 minggu, di mana artinya beberapa minggu lagi kita akan segera memasuki akhir Ramadan, Beauties. Selain meningkatkan banyak amalan di bulan Ramadan, beberapa orang terutama perempuan pastinya ingin tampil 'beda' menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran.

Terutama ketika berkumpul bersama keluarga ataupun sanak saudara lain, pastinya kita ingin terlihat rapi, fresh, dan glowing tentunya. Sambil menunggu hari Lebaran tiba, kamu bisa lho mempersiapkan diri untuk tampil glowing di hari Raya nantinya.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak cara tampil glowing yang mudah dilakukan dan nggak mahal menjelang hari Raya berikut ini!

Hindari Stress

Hubungan Stress dan Serangan Jantung/Foto: Pexels.com/Andrea PiacquadioIlustrasi kondisi saat mengalami stress/Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio

Stress kerap kali dialami setiap orang, mulai dari stress karena pekerjaan, stress saat mengerjakan skripsi, dan masih banyak lagi. Mulai sekarang, kamu harus menemukan cara untuk mengelola stress kamu kalau ingin tampil glowing, Beauties.

Melansir Greatist, ketika kita merasa stress atau khawatir terhadap suatu hal, tubuh kita akan menghasilkan hormon yang disebut kortisol. Hormon yang satu ini bisa memberi dampak baik seperti respon untuk 'melawan' suatu hal, namun jika berlebihan justru akan membuat kita merasa lelah secara berlebihan.

Khususnya untuk kulit kita, Beauties. Hormon kortisol yang berlebih bisa mengurangi kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembapan wajah dan justru memproduksi minyak di wajah lebih banyak.

Mengurangi Konsumsi Gula

Menu takjil untuk AriesIlustrasi takjil berupa makanan manis/ Foto: cookist.com

Di bulan Ramadan pastinya selalu identik dengan berbagai makanan berbuka puasa seperti takjil, terutama makanan yang mengandung banyak gula. Sayangnya, kalau kamu ingin tampil glowing saat Lebaran nanti, kamu harus mengurangi konsumsi gula nih, Beauties.

Pasalnya, konsumsi gula yang berlebihan dapat menyebabkan lonjakan produksi insulin (hormon yang diproduksi pankreas yang mengatur jumlah gula dalam darah), hingga peradangan seperti melansir Greatist.

Selain itu, lonjakan insulin dapat membuat kelenjar minyak yang ada di wajah bekerja secara berlebihan yang nantinya bisa memicu untuk menciptakan tempat berkembang biaknya jerawat.

Gunakan Toner Sebelum Mengaplikasikan Pelembap atau Serum

Toner Terbaru Azarine/Foto: freepik.com/lookstudioIlustrasi perempuan dengan produk toner/Foto: freepik.com/lookstudio

Menjaga rangkaian skincare tetap simpel memang penting, selain menggunakan skincare yang memang benar-benar dibutuhkan kulit kita. Namun, jika kamu ingin punya kulit glowing, pastikan step skincare yang kamu pakai sudah tepat dan sesuai dengan jenis kulit.

Cara lainnya, kamu bisa menggunakan toner sebelum mengaplikasikan pelembap atau serum. Melansir Glamour, toner bisa membantu untuk menghidrasi kulit dengan baik. Terlebih, produk seperti pelembap atau serum bisa menyerap dengan lebih baik jika diaplikasikan ke wajah yang sudah terhidrasi.

Nah, itu dia 3 cara mudah untuk tampil glowing menjelang Lebaran nanti. Selamat mencoba ya, Beauties!

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id