sign up SIGN UP

3 Cara Tepat Lindungi Kulit Dari Sinar Blue Light Gadget

Dian Siti Marfuah | Beautynesia
Jumat, 03 Dec 2021 23:00 WIB
3 Cara Tepat Lindungi Kulit Dari Sinar Blue Light Gadget
caption
Jakarta -

Blue light atau sinar biru gadget ternyata memiliki dampak negatif berbahaya bagi kulit. Sinar biru  dapat memicu radikal bebas yang bisa merusak kulit. Terpapar dalam jangka waktu yang lama berisiko menimbulkan penuaan dini seperti flek hitam.

Parahnya lagi, sinar biru ini juga bisa merusak kolagen kulit, lho. Belum lagi, gadget adalah barang yang sudah tak bisa lepas dari aktivitas sehari-hari kita. Nah, agar nggak merusak kulit, berikut tiga cara tepat melindungi kulit dari sinar biru gadget.

Pakai Sunscreen

Ilustrasi menggunakan sunscreen/Pinterest.com/Allure
Ilustrasi menggunakan sunscreen/ Foto: Pinterest.com/Allure

Seperti yang kita ketahui, menggunakan sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar UV. Nah, rupanya sunscreen juga bisa melindungi kulit dari blue light gadget kamu. Mengingat blue light bisa menyebabkan hiperpigmentasi kulit, rusaknya skin barrier dan kolagen kulit.

Oleh karenanya, agar kulitmu tetap terlindungi, kamu wajib menggunakan sunscreen, Beauties. Untuk pilihannya sendiri, para ahli kulit kulit umumnya menyarankan sunscreen dengan kandungan zinc oxide untuk perlindungan kulit dari blue light.

Penggunaan Produk Antioksidan

Ilustrasi menggunakan skincare/Pinterest.com/Malikah Kelly
Ilustrasi menggunakan skincare/ Foto: Pinterest.com/Malikah Kelly

Cara tepat selanjutnya lindungi kulit dari bahaya sinar biru adalah menggunakan produk perawatan antioksidan. Produk perawatan antioksidan merupakan senjata ampuh untuk melawan radikal bebas, salah satunya radikal bebas karena blue light gadget.

Selain itu, antioksidan sendiri adalah senyawa yang bisa mencegah bahkan memperbaiki kerusakan sel-sel tubuh. Kandungan skincare dengan antioksidan yang dimaksud seperti niacinamide, green tea, vitamin C, vitamin E, ginseng, grapeseed oil, hingga retinol.

Pola Hidup Sehat

Ilustrasi pakai gadget/Pinterest.com/Pexels
Ilustrasi pakai gadget/ Foto: Pinterest.com/Pexels

Menjalani pola hidup sehat juga sangat berperan penting ke kulit. Begitu pula jika kita ingin melindungi kulit kita dari dampak buruk sinar biru gadget. Pola hidup sehat yang dimaksud seperti tidur cukup, tidak menggunakan gadget satu jam sebelum tidur, olahraga, mengonsumsi buah-buahan, dan air putih yang cukup.

Dengan demikian, dampak buruk dari blue light dapat dikurangi. Selain itu gunakanlah gadget lebih bijak sesuai dengan keperluan. Kamu bisa membatasi screen time terlebih di waktu malam hari dan menggunakan dark mode.

Dengan menjalani pola hidup sehat dan menggunakan gadget sesuai kebutuhan dan tidak berlebih, kamu akan terhindar dari bahaya blue light gadget.

[Gambas:Youtube]



----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id