sign up SIGN UP

4 Kebiasaan Mudah pada Pagi Hari yang Bikin Kulit Glowing, Penasaran?

Deviena Nur Fadillah | Beautynesia
Selasa, 19 Jul 2022 07:00 WIB
4 Kebiasaan Mudah pada Pagi Hari yang Bikin Kulit Glowing, Penasaran?
caption

Kulit yang glowing jadi dambaan banyak orang. Tahukah kamu, nggak melulu skincare yang mahal, tetapi kebiasaanmu saat pagi hari turut memberi pengaruh untuk tampilan kulit yang glowing.

Rupanya beberapa kebiasaan itu nggak susah, bahkan cukup umum dilakukan. Penasaran? Merangkum dari laman The Healthsite, berikut ulasannya:

Minum Air Putih

minum air putihMinum air putih bikin kulitmu glowing/Foto: Freepik/Atlas

Mulailah mengisi perutmu di awal hari dengan air putih. Hal ini bermanfaat untuk menghidrasi tubuh setelah tidur semalaman. Nah, kulit yang terhidrasi tentunya bikin sehat dan glowing, Beauties.

Sebagai kiat tambahan bila kamu kurang menyukai 'taste' air putih, kamu bisa menambahkan madu atau lemon. Selain itu, green tea dan air kelapa juga bisa dijadikan pilihan yang bagus, kok.

Melakukan Skincare Rutin di Pagi Hari

PersonIlustrasi menggunakan skincare pada pagi hari// Foto: Getty Images/iStockphoto/byryo

Selanjutnya adalah melakukan rutinitas skincare di pagi hari yang 'nggak bisa dinegosiasi' demi punya wajah yang glowing. Langkah awal adalah membersihkan wajah dengan facial foam yang mild dan natural.

Selanjutnya adalah menggunakan toner alcohol-free dan kaya antioksidan. Setelah itu lanjutkan dengan menggunakan pelembap wajah dan sunscreen sebagai proteksi dari paparan matahari.

Beraktivitas Fisik

Olahraga Ringan sebelum TidurOlahraga pada pagi hari/Foto : pexels.com/cottonbro

Berolahraga di pagi hari nggak cuma bikin kamu sehat, tapi juga memberi kebaikan buat kulitmu. Misalnya ketika kamu melakukan aerobik, itu merupakan cara terbaik untuk membuang racun di tubuhmu dan merevitalisasi kulit dan tubuhmu dengan oksigen.

Nggak selalu harus ke gym ya Beauties, kamu bisa berolahraga sambil menghirup udara segar di luar ruangan.

Sarapan Sehat

Sarapan Pagi SehaSarapan pagi sehat/ Foto: Getty Images

Well rupanya sarapan nggak cuma bikin kamu bebas dari rasa lapar sebelum jam makan siang, tapi juga bisa berpengaruh pada kulit indahmu. Itupun bila kamu hanya mengkonsumsi sarapan bergizi seimbang. The Heallthsite menulis, 'sarapan yang berwarna'.

Maksudnya yang mengandung banyak zat gizi, seperti ada biji-bijian, protein, beberapa lemak sehat, buah, juga sayur. So, jangan lagi skip sarapan atau sarapan dengan bernutrisi rendah lagi, oke?

----

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id