sign up SIGN UP

5 Alasan Mengapa Masker Wajah Penting dalam Rangkaian Perawatan Kulit Wajah

Rumaysha Milhania | Sabtu, 08 May 2021 21:30 WIB
5 Alasan Mengapa Masker Wajah Penting dalam Rangkaian Perawatan Kulit Wajah
caption

Tahukah kamu jika menggunakan masker wajah sangatlah penting untuk merawat kulit tetap sehat dan indah? Simak ulasan tentang pentingnya masker berikut ini!

Memberikan relaksasi pada wajah

Masker wajah tidak hanya meningkatkan penampilan kulit secara keseluruhan, tetapi juga bisa sangat terapeutik dengan memberikan relaksasi pada wajah. Apalagi jika kamu menggunakan masker wajah dengan kandungan minyak esensial aromatik seperti lavender dan rosemary, masker wajah dapat mengangkat semangat kamu dengan menstimulasi indra. 

Masker wajah tidak hanya meningkatkan penampilan kulit secara keseluruhan, tetapi juga bisa sangat terapeutik dengan memberikan relaksasi pada wajah.
Manfaat Masker/ Sumber: Freepik.com

Membersihkan kulit lebih mendalam

Pembersihan setiap hari akan dapat membantu membersihkan kulit dengan menghilangkan kotoran, minyak, riasan dan kotoran dari permukaan kulit. Tapi tahukah kamu bahwa masker yang tepat membawa proses pembersihan ke tingkat yang lebih optimal? Hanya masker wajah yang bagus yang dapat membantu mengeluarkan kotoran yang bersembunyi di bawah lapisan atas epidermis.

Beberapa orang mengatakan bahwa kulit mereka mengalami "detoksifikasi" ketika mereka menggunakan masker. Ini dikarenakan mereka benar-benar memperhatikan perubahan pada kulit saat ini terjadi.

Membuka pori-pori yang tersumbat

Menggunakan masker dengan produk yang mengandung tanah liat bentonit membantu menghilangkan kotoran dan menyerap minyak berlebih. Ini juga akan membantu menghilangkan penumpukan sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Saat kamu mengangkat semua kotoran dari permukaan kulit, ini juga akan membantu membuka pori-pori.

Kita semua tahu bahwa pori-pori yang tersumbat adalah masalah serius. Debu, kotoran, minyak tidak menyenangkan dapat terperangkap di pori-pori dan terdorong jauh ke dalam pori-pori hingga menjadi tempat bakteri dapat berkembang. Inilah yang membuat seseorang mendapatkan noda, bintik-bintik berjerawat, atau bahkan satu jerawat raksasa mengganggu penampilan.

Menggunakan masker dengan produk yang mengandung tanah liat bentonit membantu menghilangkan kotoran dan menyerap minyak berlebih
Masker wajah/ Sumber: Freepik.com

Kulit menjadi lebih bercahaya

Masker, terutama yang mengandung mint dalam formulasinya, dapat membantu menstimulasi sirkulasi darah. Proses masker mengering di kulitmu dan mulai mengeras, bersamaan dengan pengangkatan masker, menyebabkan pembesaran pembuluh darah di kulit. Ini akan memastikan perbaikan warna kulit secara keseluruhan.

Kamu juga akan mendapatkan kulit yang terasa lebih lembut dan halus. Itulah sebabnya, menggunakan masker secara rutin akan memberikan kilau bercahaya dan penampilan yang lebih segar. 

Membantu kerja skincare secara keseluruhan

Terakhir, menggunakan masker juga akan membantu semua produk perawatan kulit yang lain bekerja lebih efisien. Jika kamu ingin cream siang, serum, dan produk malam hari diserap oleh kulit lebih cepat dan lebih dalam, masker wajah adalah suatu keharusan. Dengan menggunakan masker secara teratur, kamu dapat memastikan bahwa produk pengencang, pelembab, dan pelindung kulit semuanya akan bekerja lebih baik. Dengan begitu, mereka akan memberi hasil yang ingin kamu capai dengan kecepatan yang jauh lebih cepat.

Dengan menggunakan masker secara teratur, kamu dapat memastikan bahwa produk pengencang, pelembab, dan pelindung kulit semuanya akan bekerja lebih baik.
Masker wajah/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa manfaat dari penggunaan masker yang tidak boleh kamu sepelekan. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id