sign up SIGN UP

5 Bahan Alami Ini Dapat Mencerahkan Ketiak Secepat Kilat, Gampang dan Antirepot!

Natasha Riyandani | Beautynesia
Jumat, 06 May 2022 11:00 WIB
5 Bahan Alami Ini Dapat Mencerahkan Ketiak Secepat Kilat, Gampang dan Antirepot!
caption

Memiliki masalah ketiak berwarna gelap tak jarang membuat kurang percaya diri dan membatasi gerak tangan. Tak jarang untuk membuat ketiak lebih cerah rela melakukan berbagai treatment. Karena kulit ketiak yang cerah dapat menunjang penampilan setiap wanita.

Adapun penyebab kulit ketiak berubah menjadi gelap seperti penggunaan deodoran, bekas mencukur, gesekan pada pakaian, ataupun disebabkan oleh luka atau goresan pada kulit. Hal tersebut kerap menjadi alasan kulit ketiak menggelap.

Dilansir melalui Healthline, berikut bahan-bahan alami yang dapat Beauties coba untuk mencerahkan ketiak. Simak yuk!

1. Lemon

Lemon digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak
Buah Lemon/ Foto: Freepik.com/dashu83 

Lemon diketahui memiliki kandungan vitamin C yang tinggi berguna untuk mengatasi pengangkatan kulit mati. Tak heran buah satu ini kerap menjadi bahan dasar untuk produk-produk kecantikan, karena lemon dinilai dapat mencerahkan kulit. Sehingga, lemon menjadi bahan alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak.

Cara penggunaan hanya dengan menggosokkan potongan lemon pada ketiak secara perlahan selama 5-10 menit. Setelah itu dapat dibilas dengan air hingga bersih. Beauties dapat menggunakannya rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Kentang

Kentang digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak
Kentang/ Foto: Freepik.com/kamranaydinov

Mengandung anti-iritasi di dalamnya, membuat kentang dapat digunakan untuk mengurangi rasa gatal dan kemerahan akibat mencukur daerah ketiak. Kentang memiliki manfaat sebagai pemutih alami untuk kulit ketiak yang menggelap.

Cara penggunaan dengan memarut kentang sampai halus, kemudian peras air yang ada di dalamnya. Ambil ekstrak kentang, oleskan pada kulit ketiak yang menggelap biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3. Rose Water, Susu, dan Kulit Jeruk

Kulit jeruk, rose water, dan susu menjadi campuran untuk mencerahkan kulit ketiak
Ilustrasi Kulit Jeruk/ Foto: Freepik.com/jcomp

Kulit jeruk ternyata memiliki manfaat untuk mencerahkan ketiak juga lho, Beauties!

Caranya adalah dengan mencampurkan susu, rose water dan kulit jeruk yang sudah diparut ke dalam wadah. Campur hingga menjadi pasta yang kental.

Kemudian, usapkan pada daerah ketiak yang gelap. Diamkan selama 10-15 menit, lalu gosok perlahan. Bilas menggunakan air.

Beauties dapat mengulangi cara ini setidaknya tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak
Minyak Kelapa/ Foto: Freepik.com/jcomp

Minyak kelapa memiliki kandungan vitamin E di dalamnya yang dapat membantu mencerahkan dan merawat warna kulit. Selain itu, minyak kelapa berfungsi untuk melembapkan kulit.

Cara pemakaiannya dengan menuangkan beberapa tetes minyak kelapa pada ketiak. Lalu, pijat selama 15 menit setelahnya dapat dibilas menggunakan air. Cara ini dapat kamu lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

5. Kunyit dan Lemon

Kunyit dan lemon digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak
Ilustrasi Kunyit/ Foto: Freepik.com/jigsawstocker

Mencampurkan bubuk kunyit atau parutan kunyit, ditambah dengan air perasan lemon dalam mangkuk kecil juga dapat membuat kulit ketiak jadi cerah.

Caranya campurkan dua bahan tadi sampai menjadi pasta, kemudian oleskan pada bagian ketiak yang gelap. Tunggu sampai 30 menit, setelah itu bilas dengan air dingin. Gunakan tiga kali seminggu untuk melihat hasilnya.

Beauties, itu dia cara mencerahkan kulit ketiak dengan bahan alami. Selamat mencobanya ya!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id