STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Istilah dalam Dunia Skincare yang Populer dan Banyak Disebutkan, Kamu Sudah Tahu Belum Nih?

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Rabu, 02 Nov 2022 21:00 WIB
5 Istilah dalam Dunia Skincare yang Populer dan Banyak Disebutkan, Kamu Sudah Tahu Belum Nih?

Sebagai perempuan yang sering menggunakan skincare dalam keseharian, tentu kamu pasti sering mendengar beberapa istilah skincare yang sering disebutkan banyak orang. 

Nah, selain sering mendengarnya, apakah kamu juga sudah mengetahui tentang pengertian dari istilah-istilah tersebut? Bagi kamu yang belum mengetahui lebih jelas, berikut di bawah ini kelima istilah dalam dunia skincare yang cukup sering disebut. Apa saja ya?

1. Whitecast

Whitecast adalah istilah pada skincare.
Whitecast/ Foto: pexels.com/Kampus Production 

Yups! Istilah ini memang cukup sering disebut pada produk sunscreen. Maksud dari istilah whitecast ini sendiri adalah warna keputihan yang muncul setelah menggunakan produk sunscreen.

Akan tetapi sekarang juga sudah banyak kok berbagai produk sunscreen yang tidak menyebabkan whitecast lagi.

2. Breakout

Breakout adalah istilah pada skincare.
Breakout/ Foto: pexels.com/Anna Nekrashevich

Mungkin kamu cukup sering mendengar istilah satu ini. Ya, breakout adalah kondisi ketika kulit mengalami iritasi dan berjerawat. Breakout sendiri merupakan reaksi ketidakcocokan kulit dengan produk skincare yang digunakan.  

3. Purging 

Purging adalah istilah pada skincare.
Purging/ Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio

Setelah breakout, pasti purging juga termasuk istilah skincare yang sering kamu dengar bukan? Ya, purging adalah kondisi kulit ketika menjadi kering atau berjerawat setelah menggunakan produk skincare baru.

Berbeda dengan breakout, purging dapat terjadi karena kulit masih beradaptasi dengan kandungan produk skincare tersebut. Selain itu, efeknya pun tidak akan lama dan setelah pemakaian rutin kulit pun akan kembali normal.

4. Sebum

Sebum adalah istilah skincare.
Sebum/ Foto: pexeks.com/Angela Roma 

Sebum yang termasuk istilah skincare yang cukup sering disebut ini merupakan zat berminyak atau minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar minyak. Sebum ini sendiri memiliki fungsi dalam melembapkan dan menghidrasi kulit. Akan tetapi, produksi sebum yang berlebihan bisa menyebabkan kulit menjadi berjerawat dan berkomedo.

5. Blemish

Blemish adalah istilah pada skincare.
Blemish/ Foto: pexels.com/Anna Nekrashevich 

Selanjutnya, istilah blemish merupakan ketidaksempurnaan yang tampak pada kulit. Hal ini bisa berupa tekstur kulit yang tidak merata, berjerawat, komedo, noda hitam, bopeng, kemerahan pada kulit wajah, dan kondisi lainnya. 

Nah Beauties, itulah kelima istilah skincare yang cukup sering disebut. Jadi sekarang kamu sudah tahu kan, atau ada lagi yang belum disebut?

______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE