sign up SIGN UP

5 Kebiasaan Mudah di Malam Hari yang Bikin Kulit Glowing, Coba Terapkan Sebelum Tidur yuk!

Deviena Nur Fadillah | Beautynesia
Minggu, 17 Jul 2022 20:30 WIB
5 Kebiasaan Mudah di Malam Hari yang Bikin Kulit Glowing, Coba Terapkan Sebelum Tidur yuk!
caption

Seharian sudah lelah beraktivitas, maka malam hari adalah waktunya buat mengistirahatkan tubuh. Namun tahukah kamu, kalau kulit yang glowing juga bisa dipengaruhi dengan sederet kebiasaan yang wajib dilakukan sebelum tidur?

Biar kamu dapat 'paket kombo bangun tidur' yaitu dapat tubuh yang segar plus kulit yang glowing, kamu boleh coba lima kebiasaan ini, Beauties. Cek them out!

Bersihkan Wajah Menyeluruh

Ilustrasi mencuci wajah/Foto: freepik.com/pvproductionsIlustrasi mencuci wajah/Foto: freepik.com/pvproductions

Membersihkan wajah sebelum tidur tampaknya nggak bisa ditawar lagi, kalau kamu nggak mau bangun dengan wajah kusam bahkan berjerawat.

Nah, karena seharian kamu beraktivitas, maka aplikasikanlah double cleansing atau teknik membersihkan wajah secara dua tahap, untuk mengangkat kotoran, minyak, dan sisa makeup secara menyeluruh.

Jangan Skip Perawatan Kulit di Bawah Mata

Close up smiling young woman wearing white t-shirt doing facial massage, applying moisturizing cream on under eye skin, looking in mirror, standing in bathroom, enjoying skincare procedureIlustrasi pakai krim mata saat malam hari/ Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes

Jangan lupa berikan perhatianmu pada kulit area bawah mata, Beauties. Mengutip Be Beautiful, area ini adalah tempat di mana tanda penuaan lebih dulu dapat terlihat. Karena itu, oleskan krim bawah mata untuk menutrisi, menyegarkan, dan mencerahkan area ini ya.

Gunakan Sarung Bantal dari Sutera

Ilustrasi bahan sutraIlustrasi bahan sutra/ Foto: pexels.com/KarolinaGrabowska

Teksturnya yang lembut, rupanya bisa bermanfaat baik bagi kulit, rambut, dan kualitas tidurmu, Beauties. Alasannya menurut para ahli adalah lebih sedikit dalam membuat gesekan pada kulit dan rambut, mencegah iritasi dan kerusakan, serta tidak menyerap skincare yang sudah kamu aplikasikan, dibanding menggunakan sarung bantal yang terbuat dari katun.

Minum Segelas Air

Dampak Bagi Tubuh Jika Kurang Minum Air Putih / Foto: Freepik.com/author/freepikMinum segelas air putih sebelum tidur / Foto: Freepik.com/author/freepik

Asupan air akan menjaga kulitmu tetap terhidrasi dan glowing, Beauties, karenanya meminum segelas air sebelum tidur adalah ide yang bagus! Ingat cukup segelas, kalau terlalu banyak bisa bikin kamu terganggu untuk terbangun ke toilet.

Tidur yang Cukup

Ilustrasi perempuan yang sedang tidur/Foto: Freepik/TirachardzIlustrasi perempuan yang sedang tidur/Foto: Freepik/Tirachardz/

Last but not least, jam tidur yang cukup adalah hal yang terpenting. Sehingga, kebiasaan begadang yang nggak perlu perlu segera disudahi. Karena itu kamu bisa menghindari gadget satu jam sebelum jam tidurmu, dan meneteskan minyak oil lavender pada satung bantal untuk meningkatkan kualitas tidur kamu. Selamat mencoba!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id