STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Kesalahan Umum Saat Pakai Concealer Ini Bikin Hasilnya Jadi Nggak Maksimal, Suka Kamu Lakukan?

Belinda Safitri | Beautynesia
Rabu, 18 Jan 2023 17:30 WIB
5 Kesalahan Umum Saat Pakai Concealer Ini Bikin Hasilnya Jadi Nggak Maksimal, Suka Kamu Lakukan?
Kesalahan Umum Penggunaan Concealer/ Foto: Pexels.com/George Milton

Concealer merupakan salah satu produk kosmetik yang cukup penting. Hal ini karena concealer dapat membantu menutupi noda baik jerawat maupun lingkaran hitam di bawah mata. Terkait hal ini, maka tak heran jika banyak orang yang tidak pernah melewatkan penggunaan produk concealer dalam rangkaian makeup-nya. 

Meski begitu, tak dapat dimungkiri bahwa masih ada sebagian orang yang keliru dalam mengaplikasikan concealer. Dilansir dari Savoir Flair, berikut sejumlah kesalahan umum penggunaan concealer yang menyebabkan hasil akhirnya menjadi tidak maksimal. Yuk cek, kira-kira kamu masih lakukan tidak nih?

 1. Tidak Mempersiapkan Kulit 

Tidak Mempersiapkan kulit
Tidak Mempersiapkan kulit/ Foto: Pexels.com/Tima Miroshnichenko

Persiapan menjadi langkah yang sebaiknya tidak dilewatkan saat menggunakan concealer. Sebab, hal ini nantinya juga akan berpengaruh pada hasil akhir tampilan setelah mengaplikasikan concealer. Adapun persiapan yang dimaksud adalah menggunakan primer dan krim mata.

Penggunaan krim mata sebelum menggunakan concealer akan membantu menghilangkan garis-garis halus pada mata sehingga hasilnya lebih maksimal. Sementara penggunaan primer dapat membuat concealer bertahan lebih lama.

 2. Salah Pilih Concealer

Salah memilih concealer
Salah memilih concealer/ Foto: Pexels.com/Greta Hoffman

Beauties, pemilihan produk concealer sebaiknya disesuaikan dengan permasalahan yang akan diatasi. Jika kamu berkeinginan untuk menutupi jerawat, maka pilihlah concealer yang memiliki konsistensi lebih tebal dan hasil akhir yang lebih matte. 

Sementara itu, bagi kamu yang ingin menutupi kantung mata, maka gunakan concealer yang teksturnya ringan dan berpigmen tinggi. Jenis concealer tersebut dapat membantu memudarkan lingkaran hitam dan memberikan hasil akhir yang halus.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE