STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Jangan Keburu Dibuang, Lakukan 6 Trik Sederhana Ini untuk Perbaiki Foundation yang Terlalu Gelap!

Belinda Safitri | Beautynesia
Selasa, 10 Jan 2023 15:30 WIB
Jangan Keburu Dibuang, Lakukan 6 Trik Sederhana Ini untuk Perbaiki Foundation yang Terlalu Gelap!
Trik Sederhana untuk Memperbaiki Alas Bedak yang Gelap/ Foto: Pexels.com/Polina Tankilevitch

Kesulitan memilih shade foundation sesuai dengan warna kulit pada akhirnya bisa membuat sejumlah orang salah dalam memilih. Kadang warnanya terlalu cerah atau bahkan terlalu gelap di kulit wajah.

Nah, khusus bagi kamu yang salah membeli foundation dan warnanya terasa jauh lebih gelap dibanding warna kulitmu, maka jangan khawatir. Dilansir dari Style Craze dan Be Beautiful berikut sejumlah trik sederhana yang bisa kamu coba untuk memperbaiki alas bedak yang terlalu gelap. Simak!

 1. Gunakan Concealer

Gunakan concealer
Gunakan concealer/ Foto: Pexels.com/George Milton

Beauties, trik sederhana pertama untuk memperbaiki alas bedak yang terlalu gelap adalah menggunakan concealer. Caranya adalah kamu bisa campurkan sedikit foundation dengan concealer. Produk concealer biasanya memiliki warna kuning yang terbilang lebih cerah.

Setelah tercampur rata, maka kamu bisa aplikasikan bahan campuran ini mulai dari ujung mata dan bergerak ke bawah menuju pipi. Selain bisa membantu mencerahkan warna foundation yang gelap, trik ini juga bisa memudarkan lingkaran hitam di bawah mata.

 2. Aplikasikan Spons Basah

Penggunaan spons basah merupakan trik lainnya yang bisa kamu coba saat foundation-mu tampak gelap ya, Beauties. Hindari menggunakan dengan hanya menggunakan jari. Hal ini karena warna dari foundation biasanya akan terlihat lebih gelap. 

Oleh karena itu, pastikan kamu gunakan aplikator seperti spons saat menggunakannya ke kulit. Sebaiknya kamu juga membasahi terlebih dahulu spons tersebut agar hasilnya lebih maksimal. Meski begitu, kamu tidak perlu membasahi dengan air mengalir, tapi cukup dengan sedikit air saja hingga sponsnya lembap.

 3. Campurkan Pelembap

Campurkan pelembab
Campurkan pelembap/ Foto: Pexels.com/Sora Shimazaki

Pelembap juga bisa membantu mengurangi pigmentasi foundation. Oleh karena itu, produk ini bisa kamu manfaatkan jika foundation-mu memiliki warna yang terbilang gelap.

Caranya pun sangat mudah yakni kamu bisa langsung simpan sedikitfoundation ke mangkuk lalu campurkan dengan pelembap. Uji hingga warna yang kamu inginkan tercapai.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE