sign up SIGN UP

KALEIDOSKOP 2020

5 Masker Lokal Terbaik yang Hadir di Tahun 2020

Ayuliy Lestari | Selasa, 29 Dec 2020 15:30 WIB
5 Masker Lokal Terbaik yang Hadir di Tahun 2020
caption

Agar perawatan kulit semakin maksimal, kamu juga perlu melakukan perawatan mingguan yang tepat. Tidak hanya produk-produk eksfoliasi, merawat wajah menggunakan masker juga bisa mencerahkan bahkan membantu mengatasi masalah kulit.

Apalagi sudah banyak masker-masker lokal yang memiliki berbagai macam khasiat dengan kandungan yang efektif untuk kulit wajah wanita Indonesia. Hadir pula dalam berbagai varian sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Bahkan ada beberapa masker lokal yang rilis di tahun 2020 dan sangat recommended untuk melengkapi perawatan rutin kamu.

Berikut masker lokal terbaik pilihan Beautynesia tahun 2020.

1. Beauty Boss Sheet Mask

Masker lokal 2020
Maskerlokal/Instagram.com/beautiboss.co.id

Beauty Boss menghadirkan dua varian sheet mask, yaitu The Rescue dan The Lift Job yang diformulasikan dengan teknologi terkini sehingga sangat efektif pada segala jenis kulit. Dengan teknologi liposomal di dalamnya bisa mengoptimalkan penyerapan produk dengan mengantarkan kandungan aktif untuk mencapai bagian kulit yang paling membutuhkan.

The Rescue mengandung watermelon fruit extract yang dapat membantu menghidrasi kulit sehingga recommended untuk kulit lelah, iritasi hingga pori-pori besar. Sedangkan The Lift Job mengandung biocellulose yang merupakan fermentasi dari air kelapa sehingga mengandung vitamin C yang mampu mencerahkan kulit wajah sekaligus sebagai anti oksidan melawan tanda-tanda penuaan.

Klik di sini untuk reviewnya ya.

2. Think Hale Clay Mask

Masker lokal 2020
Maskerlokal/Instagram.com/think.hale

Masker yang satu ini memiliki kandungan licorice, green tea dan charcoal yang berfungsi mengangkat sel kulit mati, membersihkan kulit wajah dari berbagai kotoran yang menempel, menghaluskan dan melembapkan kulit wajah. Bahkan Hale Clay Mask juga bisa digunakan sebagai Spot treatment bagi kamu yang sedang mengalami masalah jerawat, Ladies

Jadi tidak hanya berfungsi sebagai masker saja, kamu bisa mengaplikasikannya di area area berjerawat untuk membantu mempercepat proses mengeringnya jerawat. Bahkan untuk kamu pemilik kulit kering dan sering takut menggunakan clay mask, produk dari Think Hale ini tidak akan membuat kulit menjadi kering namun semakin lembab dan kenyal.

3. Emina Clay Mask

Masker lokal 2020
Maskerlokal/Instagram.com/lipshine.id

Emina Clay Mask menghadirkan masker dengan kandungan clay yang kaya mineral dan dikenal efektif dalam mengangkat kotoran serta minyak berlebih di wajah. Tak hanya itu, produk ini diperkaya formula triple moisturizing complex untuk tetap melembapkan kulit. Bahkan Emina Clay Mask hadir dalam tiga varian yang bisa kamu gunakan secara bersamaan yaitu Emina Soothe & Smooth Clay Mask, Emina Brightening Clay Mask dan Emina Sebum Control Clay Mask.

Emina Soothe & Smooth Clay Mask diperkaya dengan kandungan Canadian willowherb dan bisabolol yang dikenal efektif dalam menenangkan kulit, terutama untuk pemilik kulit sensitif. Emina Brightening Clay Mask diperkaya dengan summer plum dan niacinamide yang efektif dalam mengurangi noda, mencerahkan, serta kaya antioksidan untuk mencegah efek buruk radikal bebas.

Sedangkan Emina Sebum Control Clay Mask diperkaya calendula extract, selain efektif menyerap minyak berlebih di kulit, calendula juga dikenal kaya antioksidan, dan bersifat anti-inflamasi. Formula Triple Moisturizing Extract, hyaluronic acid, bentonite dan kaolin clay akan bantu memastikan seluruh kotoran dan sebum berlebih terangkat sempurna, sehingga tidak menyumbat pori.

4. Avoskin Sheet Mask Retinol

Masker Lokal 2020
Maskerlokal/Instagram.com/avoskin.beauty

Brand lokal ini merilis dua produk sheet mask dengan kandungan yang tidak biasa yaitu menggabungkan dua kandungan aktif dan natural, yaitu AHA BHA PHA sheet mask dan RETINOL sheet mask. Produk AHA BHA PHA sheet mask dari AVOSKIN merupakan exfoliating sheet mask pertama yang dikeluarkan oleh local brand lho!

Tidak hanya kandungan eksfoliasi, sheet mask ini dipadukan dengan kandungan lainnya, seperti tea tree, niacinamide, witch hazel, dan aloe vera. Dengan kandungan tersebut, penggunaan sheet mask ini tidak menimbulkan efek kering di kulit wajah. Bahkan tidak hanya kandungan eksfoliasi yang bekerja untuk mengangkat sel kulit mati, ada pula kandungan seperti niacinamide dan aloe vera yang bekerja untuk melembapkan kulit serta mencerahkan.

Sedangkan Varian RETINOL sheet mask mengandung retinol, peptide, vitamin E, pomegrante, dan green tea yang bekerja menunda penuaan dini, menjaga kulit wajah awet muda, mempercepat regenerasi sel kulit dan menjaga kelembapan kulit wajah.

5. Saturday Looks Minty Clay Mask

Masker lokal 2020
Maskerlokal/Instagram.com/saturdaylooks

Minty Clay Mask ini adalah salah satu masker dari Saturday Looks yang berfungsi mengangkat sel kulit mati, membersihkan sisa kotoran, menyerap minyak berlebih serta menjaga kehalusan dan kelembutan kulit. Masker wash-off ini cukup unik yaitu berbentuk cream dengan bahan utama kaolin dan bentonite clay yang juga berguna meredakan jerawat meradang.

Kandungan madu di dalam juga mencegah jerawat untuk datang kembali, ditambah aroma peppermint yang memberikan kesegaran untuk kulit saat dipakai.

Nah, itulah rekomendasi masker lokal terbaik yang hadir di tahun 2020. Apakah kamu tertarik mencobanya, Ladies?

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id