sign up SIGN UP

5 Rekomendasi Chemical Sunscreen yang Bisa Kamu Coba

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Rabu, 23 Dec 2020 14:15 WIB
5 Rekomendasi Chemical Sunscreen yang Bisa Kamu Coba
caption

Sunscreen sebagai salah satu skincare yang tidak boleh dilupakan terdapat dua jenis, yaitu physical sunscreen dan chemical sunscreen. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing - masing sehingga bisa disesuaikan dengan selera.

Namun, banyak yang mengakui chemical sunscreen lebih nyaman digunakan karena tidak menimbulkan efek whitecast seperti physical sunscreen.

Karena chemical sunscreen bekerja dari dalam lapisan kulit, sinar UVA dan UVB yang diserap diubah menjadi panas dan dikeluarkan oleh tubuh. Faktor ini juga menjadi faktor yang membuat chemical sunscreen lebih nyaman digunakan.

Melansir dari editorial.femaledaily, UV filter chemical sunscreen diantaranya yaitu octocrylene, homosalate, octisalate, oxybenzone, avobenzone, octinoxate, dan lain - lain.

Perlu diketahui terdapat UV filter, seperti avobenzone, dengan photostability yang kurang stabil ketika terpapar sinar matahari jadi dianjurkan untuk mengaplikasi kembali setiap 2 - 3 jam sekali. 

Inilah beberapa rekomendasi chemical sunscreen yang bisa kamu gunakan, Ladies!

1. Rose All Day Don’t Forget Sunscreen SPF 50 PA++++

Rose All Day Don't Forget Sunscreen.
Rose All Day Don't Forget Sunscreen. Foto: instagram.com/roseallday.co/

Selain bentuknya yang compact dan lucu, Don’t Forget Sunscreen memiliki broad spectrum dan bersifat non-comedogenic, jadi dia tidak akan menyumbat pori - porimu.

Sunscreen ini juga dilengkapi kandungan glycerin yang menghidrasi, chamomile extract yang menenangkan kulit, vitamin C untuk menangkal radikal bebas, allantoin yang mencegah iritasi, apple extract sebagai antioksidan, dan resveratrol yang menjaga permukaan kulit.

Dengan budget Rp 190.000,00 kamu sudah bisa mendapatkan sunscreen ini di e-commerce kesayanganmu.

2. Biore UV Aqua Rich Essence

Biore UV Aqua Rich Essence.
Biore UV Aqua Rich Essence. Foto: instagram.com/id.biore/

Selain memberikan perlindungan maksimal terhadap sinar UVA dan UVB menggunakan micro defense formula, Biore UV Aqua Rich Essence bertekstur ringan dan tidak lengket. Tidak heran sunscreen yang memiliki harga 90 ribuan ini jadi sunscreen nomor satu di Jepang.

3. Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense SPF 50 PA+++

Kiehl's Ultra Light Daily UV Defense.
Kiehl's Ultra Light Daily UV Defense. Foto: instagram.com/kiehlsid/

Sunscreen Kiehl’s ini bersifat lightweight, fragrance-free, oil-free, dan non-comedogenic sehingga aman untuk semua jenis kulit. Karena teksturnya ringan, produk ini mudah menyerap ke kulit tanpa meninggalkan rasa greasy atau lengket.

Walaupun harganya tergolong mahal, tapi ingredients di dalamnya merupakan kandungan premium yang bisa memberikan perlindungan menyeluruh kulitmu.

4. Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Emina Sun Protection.
Emina Sun Protection. Foto: instagram.com/eminacosmetics/

Memiliki tekstur tidak lengket dan mudah menyerap ke dalam kulit, Emina Sun Protection cocok untuk digunakan semua jenis kulit, termasuk kulit remaja.

Tidak cuma melindungi dari sinar UV,  kandungan aloe vera extract dan emollient di dalamnya penting untuk menjaga kelembaban kulit. Kamu bisa mendapatkan perlindungan maksimal Emina Sun Protection dengan budget di bawah 50ribu lho, Ladies!

5. For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++

For Skin's Sake Weightless Sunscreen.
For Skin's Sake Weightless Sunscreen. Foto: instagram.com/forskinssake/

For Skin’s Sake Weightless Sunscreen memberikan proteksi maksimal pada kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB. Seperti namanya, weightless, sehingga bertekstur ringan dan tidak mengiritasi kulit sehingga cocok untuk semua jenis kulit.

Kandungan niacinamide dan centella asiatica extract menjadi cherry on top sunscreen ini. Manfaat dari FSS Weightless Sunscreen bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp 190.000 saja.

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id