sign up SIGN UP

5 Rekomendasi Serum Lokal yang Ampuh Samarkan Bekas Jerawat

Meydiana Adinda | Beautynesia
Jumat, 09 Jul 2021 19:15 WIB
5 Rekomendasi Serum Lokal yang Ampuh Samarkan Bekas Jerawat
caption

Menghadapi bekas yang muncul setelah berjerawat memang perlu kesabaran ya, Beauties. Bekas jerawat biasanya muncul dalam bentuk noda kemerahan atau kehitaman. Dalam merawat bekas jerawat ini, kamu bisa menggunakan berbagai serum dengan kandungan mencerahkan seperti Niacinamide, Vitamin C, hingga Alpha Arbutin.

Serum untuk menyamarkan bekas jerawat ini umumnya memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi sehingga lebih efektif dalam mencerahkan. Sebagai catatan, penggunaan serum ini juga wajib dibarengi dengan sunscreen.

“Jika tidak menggunakan sunscreen setiap harinya, maka kita hanya akan membuang waktu untuk menggunakan produk skincare lainnya,” ujar Jeanine Downie, M.D, direktur Image Dermatology di New Jersey, dikutip dari Marie Claire US. Penggunaan serum dan sunscreen yang tepat akan membuat bekas jerawat di wajahmu segera samar, Beauties.

Ada banyak serum yang bisa membantumu menghadapi masalah bekas jerawat, termasuk serum dari brand lokal. Jika ingin tahu apa saja serum lokal untuk menyamarkan bekas jerawat, simak artikel di bawah ini.

1. Avoskin YSB Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Serum

Serum untuk menyamarkan bekas jerawat
Serum untuk menyamarkan bekas jerawat dari Avoskin/foto: avoskinbeauty.com

Sesuai namanya, serum dari Avoskin ini mengandung 3% Alpha Arbutin dan Grapeseed yang dikenal bagus untuk mencerahkan kulit serta menyamarkan noda bekas jerawat. Alpha Arbutin merupakan agen pencerah kulit yang sangat efektif dan aman digunakan.

Sedangkan Grapseed berfungsi sebagai antioksidan untuk menjaga sel-sel kulit tetap sehat. Dengan ukuran 30 ml, serum untuk bekas jerawat ini dibanderol sekitar Rp139 ribu.

2. For Skin’s Sake Vitamin C Serum

Serum untuk menyamarkan bekas jerawat
Serum untuk menyamarkan bekas jerawat dari For Skin's Sake/foto: forskinssake.com

Vitamin C juga dikenal bagus dalam mencerahkan kulit, sehingga tak heran ada banyak serum pencerah dengan kandungan satu ini. Salah satu serum lokal dengan kandungan Vitamin C adalah For Skin’s Sake Vitamin C Serum.

Tak hanya Vitamin C, serum ini diperkaya juga dengan Hyaluronic Acid, MSM, dan Vitamin E. Ketiga bahan ini akan membantu mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan tanda-tanda hiperpigmentasi, kerusakan kulit akibat sinar matahari, dan garis-garis halus pada wajah. Dengan formula yang cepat meresap serta bebas dari parfum dan paraben, serum 30 ml ini dibanderol sekitar Rp240 ribu.

3. Elsheskin Radiant Supple Serum

Serum untuk menyamarkan bekas jerawat
Serum untuk menyamarkan bekas jerawat dari Elsheskin/foto: instagram.com/elsheskin

Serum milik Elsheshin ini mengandung Arbutin, Tranexamic Acid, Niacinamide, White Mulberry, Bisabolol, dan Annona Cherimola Extract sebagai kandungan utamanya. Formula dengan bahan-bahan ini akan membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat, meratakan warna kulit dan mencerahkan.

Selain itu, serum dengan formula yang cepat meresap ini juga diklaim aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif dan mudah berjerawat. Jika tertarik, serum berukuran 30 ml ini bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp215 ribu.

4. Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum

Serum untuk menyamarkan bekas jerawat
Serum untuk menyamarkan bekas jerawat dari Nutrishe/foto: instagram.com/nutrisheofficial

Serum dengan tekstur ringan dari Nutrishe ini mengandung Alpha Arbutin yang dapat menyamarkan bekas jerawatmu, Beauties. Serum lokal ini juga diperkaya dengan Brown Seaweed (algae) Extract yang mengandung protein untuk memberikan hidrasi pada sel kulit.

Tak hanya itu, serum ini juga mengandung Centella Asiatica yang dapat membantu memperkuat skin barrier, melawan jerawat, menghidrasi dan menenangkan kulit. Berukuran 30 ml, serum untuk menyamarkan bekas jerawat ini dibanderol sekitar Rp169 ribu.

5. Skin Game Spot Guard Serum

Serum untuk menyamarkan bekas jerawat
Serum untuk menyamarkan bekas jerawat dari Skin Game/foto: instagram.com/skingameofficial

Serum bekas jerawat dari Skin Game ini mengandung 5% Niacinamide dan 2% Tranexamic Acid yang dapat membantu mengatasi PIE dan PIH pada kulitmu, Beauties. Tak hanya itu, serum ini juga ditergetkan untuk membantu menguatkan skin barrier-mu yang rusak setelah berjerawat.

Proses penguatan skin barrier ini akan dibantu dengan Ceramide, Cholesterol, dan Rosehip Oil yang juga menjadi kandungan utama dalam serum ini. Jika tertarik, kamu bisa mendapatkan serum 30 ml ini dengan harga sekitar Rp149 ribu.

Well, itu dia lima rekomendasi serum lokal yang dapat menyamarkan bekas jerawatmu, Beauties. Tertarik untuk mencoba yang mana dulu, nih?


Our Sister Site

mommyasia.id