sign up SIGN UP

5 Tips Menggunakan Maskara Tanpa Merusak Bulu Mata, Rahasia Eye Makeup Cantik dan On Point!

Phanie Fauziah | Kamis, 06 Jan 2022 22:30 WIB
5 Tips Menggunakan Maskara Tanpa Merusak Bulu Mata, Rahasia Eye Makeup Cantik dan On Point!
5 Tips Menggunakan Maskara Tanpa Merusak Bulu Mata/Foto: Pexels.comAndrea Piacquadio

Bersolek tentunya menjadi kegemaran kaum perempuan. Tidak sedikit yang dalam kesehariannya tidak pernah melewatkan untuk bermakeup, apalagi jika hal tersebut merupakan tuntutan pekerjaan.

Berbicara mengenai makeup, area mata tentunya menjadi poin penting, mulai dari eyeshadow, pensil alis, hingga maskara agar bulu mata tetap on point.

Tips Menggunakan Maskara Tanpa Merusak Bulu Mata

Dalam melentikkan bulu mata, beberapa orang bahkan melibatkan penggunaan bulu mata palsu. Tapi tidak sedikit juga yang menggunakan bulu mata asli cukup dengan penggunaan pini dan maskara yang tepat.

Saat mengaplikasikan maskara, seringkali kita mendapatkan hasil akhir yang kurang maksimal seperti maskara yang menggumpal atau bahkan merusak bulu mata. Nah, berikut ini tips menggunakan maskara tanpa merusak bulu mata. Simak yuk, Beauties!

1. Pilih Maskara yang Tepat

Memilih Maskara yang Tepat
Memilih Maskara yang Tepat/Pexels/Shiny Diamond

Ringan dan waterproof itulah hal yang paling penting dalam memilih maskara. Bulu mata akan terbebani jika kita memilih maskara yang berat, sehingga penting bagi kita memilih maskara yang tepat yaitu ringan dan waterproof.

2. Jangan Gunakan Bulu Mata Palsu ataupun Extension

Eylash Extension
Jangan Gunakan Bulu Mata Palsu ataupun Extension/Pexels/Pixabay

Makeup natural saat ini banyak digunakan dan digandrungi. Maka, penggunaan bulu mata palsu ataupun extension sudah tidak diperlukan karena untuk menggunakan makeup natural cukup menampilkan bulu mata yang tipis.

Apalagi sama halnya dengan alis, bulu mata itu hanya tumbuh enam bulan sekali lho, Beauties. Jadi, kita harus merawatnya dengan baik.

3. Hindari Memompa Maskara

Hindari Memompa Maskara
Hindari Memompa Maskara/Pexels/Breakingpic

Pernah mengalami maskara yang menggumpal atau bahkan mengering? Nah, hal ini disebabkan kita memompa maskara dengan sikat atau kuasnya, sehingga oksigen masuk ke dalam dan membuat maskara kita menggumpal hingga mengering. Maka, hindari memompa maskara karena hal ini bisa merusak bulu mata kita.

4. Melentikkan Bulu Mata Sebelum Mengaplikasikan Maskara

Melentikkan Bulu Mata
Melentikkan Bulu Mata Sebelum Menggunakan Maskara/Pinterest/Style Caster

Tidak sedikit dari kita yang mengaplikasikan maskara dengan cara yang salah. Sebelum kita mengaplikasikan maskara, lentikkan bulu mata terlebih dahulu, karena jika sebaliknya maka bulu mata akan patah dan maskara kita pun menjadi rontok.

5. Gunakan Eye Makeup Remover

Eye Makeup Remover
Menggunakan Eye Makeup Remover/Sora Shimizaki

Jangan sembarangan membersihkan maskara karena hal ini yang justru bisa merusak bulu mata kita. Dalam membersihkan maskara kita perlu menggunakan pembersih khusus yaitu eye makeup remover sehingga maskara terangkat cepat dan tepat. Pastikan kita mengompres mata terlebih dahulu sebelum dibersihkan.

Lakukan lima hal di atas ya, Beauties jika kita ingin merawat bulu mata kita dengan baik. Apalagi jika kita menggunakan makeup dalam keseharian.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id